Liga Indonesia

Tunjuk Rachmat Irianto Jadi Kapten Persebaya saat Lawan Persija, Aji Santoso Buka-bukaan

Rabu, 18 Desember 2019 13:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Aji Santoso menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten saat pertandingan melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Aji Santoso menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten saat pertandingan melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Aji Santoso menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten saat pertandingan melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada pekan ke-33 Liga 1. Aji pun buka-bukaan mengenai alasannya memilih Rachmat Irianto sebagai kapten.

Keputusan Aji menunjuk pemain yang akrab disapa Rian untuk menjadi kapten memunculkan banyak pertanyaan. Rian yang merupakan pemain muda dan baru saja bergabung kembali dengan Persebaya usai membela Timnas Indonesia U-23 nyatanya mendapat kepercayaan besar tersebut. 

"Saya menunjuk Rian jadi kapten karena dia masih muda. Sekaligus bisa mengajarkan dia untuk jadi leader di masa yang akan datang," kata Aji Santoso pada konferensi pers pada Selasa (17/12/19).

Dengan ditunjuknya Rian sebagai pelatih, Aji menambahkan bisa membuat kompetisi sehat di internal Persebaya.

"Dia juga bekerja dengan sangat baik di pertandingan tadi," beber Aji.

"Semoga langkah saya menunjuk Rian sebagai kapten bisa lebih baik kedepannya," tutup Aji Santoso.

Sebagai informasi, Aji Santoso pada akhirnya menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten karena Ruben Sanadi kabarnya tengah sakit dan wakil kapten Rendi Irwan pun tidak ikut ke Jakarta karena menemani istrinya yang melahirkan.