Liga Indonesia

Bek Asing PSM Makassar Terkesan dengan Antusiasme Suporter Klubnya

Kamis, 19 Desember 2019 17:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek PSM Makassar, Aaron Evans (tengah), mengaku sangat terkesan dengan antusiasme suporter militan klubnya. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek PSM Makassar, Aaron Evans (tengah), mengaku sangat terkesan dengan antusiasme suporter militan klubnya.

INDOSPORT.COM – Bek PSM Makassar, Aaron Evans, mengaku sangat terkesan dengan antusiasme suporter militan klubnya. Meski terdiri dari beberapa kelompok, semuanya bisa bersatu untuk tetap mendukung Juku Eja di mana pun berada.

“Suporter PSM Makassar benar-benar luar biasa dan punya semangat begitu besar. Mereka tak berhenti bernyanyi dan menari sepanjang menghadiri laga kandang. Tak hanya itu, mereka juga selalu ada di laga tandang,” ucap Evans dilansir dari The World Game.

Evans menyatakan bahwa dukungan suporter membuatnya sangat terbantu untuk tampil apik di kompetisi domestik Indonesia. Pasalnya, ekspektasi untuk selalu meraih kemenangan di klub seperti PSM sangatlah tinggi.

“Apa yang ingin dicapai klub, serta ekspektasi PSM Makassar untuk para pemain asingnya, sangatlah tinggi. Hal itu terlihat dengan banyaknya pemain terbaik Indonesia yang merumput di sini,” lanjut Evans.

Pemain berpaspor Australia ini memaklumi kondisi tersebut. Eks Canberra FC ini mengakui bahwa PSM adalah salah satu klub yang paling sukses di Indonesia. Pada musim 2018, PSM finish di peringkat kedua Liga 1 dan lolos ke Piala AFC 2019.

PSM Makassar pun kembali lolos ke Piala AFC 2020 berkat menjuarai Piala Indonesia. Meski tertiggal 0-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama, PSM memenangkan leg kedua dengan skor 2-0. Evans sendiri mencetak satu gol dalam laga leg kedua.

Evans sendiri juga menjadi pemain kunci di bawah asuhan Darije Kalezic. Dalam empat kompetisi berbeda, ia mengemas 45 penampilan dan lima gol. Menurutnya, musim 2019 adalah yang tersukses sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Hanya saja, antusiasme suporter PSM Makassar belum membuatnya dipastikan bertahan di sana untuk musim 2020. Meski punya opsi satu tahun perpanjangan kontrak, ia akan berpikir terlebih dahulu usai mendapatkan tawaran dari beberapa klub lain.