Liga Indonesia

Agen Bocorkan Nasib Firza Andika: Antara PSM Makassar atau Klub Luar Negeri

Rabu, 18 Desember 2019 15:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© firzaandika11
Agen 2 Touch International bocorkan nasib Firza Andika, dapat tawaran perpanjangan kontrak di PSM Makassar hingga tim luar negeri. Copyright: © firzaandika11
Agen 2 Touch International bocorkan nasib Firza Andika, dapat tawaran perpanjangan kontrak di PSM Makassar hingga tim luar negeri.

INDOSPORT.COM – Jelang akhir musim kompetisi Shopee Liga 1 2019, nasib Firza Andika di klub PSM Makassar menjadi perbincangan. Konon menurut agensi 2 Touch International, bek kiri Timnas Indonesia U-23 itu mendapat beberapa tawaran bermain di klub luar negeri.

Firza Andika sendiri baru bergabung dengan klub PSM Makassar di pertengahan musim Liga 1 2019, setelah mendapat ketidakjelasan gaji di klub Belgia, AFC Tubize. Namun, ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dengan masa kontrak hingga 31 Desember 2019.

Meski demikian, ia cukup jarang merumput dan hanya diturunkan dalam tiga laga PSM Makassar. Firza Andika lebih sering diandalkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23, seperti baru-baru ini ia juga bermain di SEA Games 2019 Filipina.

Nasib Firza Andika akhirnya mendapat titik terang dari sang agen di 2 Touch International. Melalui akun Instagram resmi, mereka mengakui bahwa Firza mendapat cukup banyak tawaran untuk bermain di klub luar negeri.

“Pemain bek kiri Timnas Indonesia yang baru-baru ini meraih medali perak di SEA Games Manila masih berstatus pemain di klub Belgia, AFC Tubize, dan berstatus pinjaman atau loan di PSM Makassar hingga akhir musim ini,” sebut akun Instagram @2touchinternational.

Meski ada beberapa tawaran menggiurkan, namun AFC Tubize selaku klub Firza Andika, masih memprioritaskan untuk meminjamkan sang pemain pada PSM Makassar.

“Masa depan Firza Andika belum diketahui, karena PSM Makassar dapat opsi pertama untuk perpanjang loan atau membelinya.”

Sehingga, pihak agensi 2 Touch International dalam waktu dekat akan mendiskusikan nasib pesepakbola asal Medan itu bersama manajemen PSM Makassar.

“Memang sudah ada beberapa klub yang berminat dari dalam dan luar negeri, tapi kita harus menghormati perjanjian. Kita akan adakan pembicaraan dengan pihak PSM Makassar dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sebelumnya, marak diperbincangkan jika Firza Andika mendapat ketidakjelasan nasib di klub Belgia, AFC Tubize, hingga tidak menerima gaji selama enam bulan. Praktis, ia memilih untuk kembali ke Indonesia dan bergabung dengan PSM Makassar sebagai pemain pinjaman.