Liga Indonesia

Bersikap Profesional, Kandidat Pelatih Baru Arema FC Hormati Milomir Seslija

Kamis, 19 Desember 2019 20:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© new-qtaremania-blogspot.com
Mantan pemain Arema, Esteban Javier Guillen menjadi salah satu kandidat pelatih baru Singo Edan di Liga 1 musim depan. Copyright: © new-qtaremania-blogspot.com
Mantan pemain Arema, Esteban Javier Guillen menjadi salah satu kandidat pelatih baru Singo Edan di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Esteban Javier Guillen memasang sikap profesional secara tinggi, dengan tidak memberi komentar apa pun perihal kabar yang menyebutnya segera berlabuh sebagai Pelatih Arema FC di Liga 1 musim depan.

Menurutnya, saat ini memang bukan waktu yang tepat untuk dia berbicara lebih jauh perihal isu tersebut. Esteban pun menyikapinya secara dingin, dan sangat respek terhadap Milomir Seslija.

"Karena coach Milomir Seslija pernah melatih saya juga di Arema IPL (musim 2012). Saya sangat respek kepadanya," kata Esteban Javier Guillen saat menjawab pesan singkat INDOSPORT, Kamis (19/12/2019).

"Hubungan saya dengan coach Milomir sangat baik, begitu juga dengan keluarganya. Harus profesional, saya tidak ingin mengganggu kerjanya," pelatih dengan lisensi FIFA Pro itu menambahkan.

Di satu sisi, dia tidak mengelak bahwa rumor kembalinya ke tim Singo Edan sangat ramai belakangan ini. Meski tidak hanya dirinya, ada sejumlah pelatih asal Amerika Latin yang dikaitkan sebagai pelatih baru Arema FC oleh sejumlah media saat ini.

"Nanti jika posisi pelatih di Arema sedang kosong, saya akan menjawab pertanyaan Anda secara detail," tandas Playmaker stylist kebangsaan Uruguay tersebut.

Nama Esteban Guillen memang menjadi salah satu kandidat head coach Arema FC di Liga 1 musim depan. Selain figur berusia 39 tahun itu, Arema juga dikaitkan dengan Mario Gomez (pelatih Borneo FC), hingga Wanderley Junior (eks Pelatih Persipura).