Liga Indonesia

Eks Timnas Brasil Sepakat Perpanjang Kontrak di PSS Sleman

Kamis, 19 Desember 2019 16:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSS Sleman
Guilherme Batata dikabarkan telah menyepakati perpanjangan kontraknya di PSS Sleman untuk Liga 1 musim 2020. Copyright: © PSS Sleman
Guilherme Batata dikabarkan telah menyepakati perpanjangan kontraknya di PSS Sleman untuk Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM – Guilherme Batata dikabarkan telah menyepakati perpanjangan kontraknya di PSS Sleman untuk Liga 1 musim 2020. Gelandang asal Brasil ini menjadi pemain asing pertama di PSS yang dipastikan bertahan.

Perpanjangan kontrak Batata di PSS Sleman diunggah oleh akun indostransfer pada Rabu (18/12/19). Eks Timnas Brasil U-17 itu diyakini ingin melanjutkan komitmennya bersama Super Elang Jawa usai musim pertamanya yang cukup impresif.

Hingga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Batata telah mencatatkan 26 penampilan dan mengemas empat assists. Mayoritas dari assist-nya tercipta dari kepiawaiannya mengeksekusi bola mati dengan kaki kirinya.

Perannya di lini tengah PSS pun cukup sentral, dengan 1140 umpan sukses, 55 tekel sukses, dan 16 kali memotong umpan. Ia juga tercatat melakukan 18 kali upaya tembakan meski belum ada satu pun yang bersarang ke gawang lawan.

Kiprah impresif Batata sendiri tak diprediksi oleh banyak pihak. Pasalnya, sejak awal musim, ia sudah terkendala oleh cedera otot. Selain itu, ia belum bisa tampil di pekan pembuka akibat masih terhalang izin kerja.

Namun, sejak menjalani debutnya pada pekan ketujuh melawan Kalteng Putra, pemain berusia 27 tahun ini tak tergantikan. Ia selalu bermain penuh dan hanya dua kali absen akibat akumulasi kartu kuning.

Kabar perpanjangan kontrak Guilherme Batata di PSS Sleman ini belum disusul oleh rekannya yakni Brian Ferreira, Alfonso de la Cruz, dan Yevhan Bokhashvili. Menarik untuk ditunggu apakah semuanya akan dipertahankan oleh Super Elang Jawa atau tidak.

1