Liga Indonesia

Ingin Gabung PSS Sleman, Pemain Berpaspor Spanyol Mengaku Pernah Tolak Pinangan Persija

Rabu, 18 Desember 2019 21:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fieldoo.com
Pemain UE Escale Santa Coloma Cristian Orosa yang ingin tampil di Liga 1. Copyright: © fieldoo.com
Pemain UE Escale Santa Coloma Cristian Orosa yang ingin tampil di Liga 1.

INDOSPORT. COM - Pemain berpaspor Spanyol yang ingin gabung PSS Sleman, Cristian Orosa, mengaku pernah menolak pinangan Persija Jakarta.

Cristian Orosa menyebut penolakan tersebut terjadi sekitar empat tahun lalu. Kala itu, Orosa yang masih bermain untuk klub Liga Andorra, Santa Coloma, tiba-tiba mendapat tawaran untuk bermain di Persija Jakarta.

Tawaran didapat Orosa dari seorang agen pemain asal Spanyol bernama Angel Ruiz. Sosok Angel Ruiz yang ternyata juga merupakan agen dari eks bomber Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, mengajak Orosa bergabung dengan Persija Jakarta lewat sistem trial terlebih dahulu.

"Empat musim lalu, agen asal Spanyol, Angel Ruiz, mengajak saya untuk trial di Persija Jakarta," ujar Orosa kepada INDOSPORT.

Mendapati tawaran seperti itu, Orosa coba mendiskusikannya dengan pihak manajemen klub. Namun pihak klub tak mengizinkan Orosa untuk menjalani trial di Persija Jakarta, sehingga tawaran pun harus ditolaknya.

"Saya berbicara dengan presiden klub tentang tawaran dari Persija, tapi saya bermain reguler di tim saya dan presiden klub mengatakan tidak," ungkap Orosa.

Nama Orosa sendiri beberapa waktu belakangan memang santer dikabarkan berniat main di Liga 1. Bek kelahiran Andorra berpaspor Spanyol tersebut ingin mencari tantangan baru di pentas sepak bola Indonesia.

Orosa bahkan sudah membidik klub mana yang akan ia bela nanti. Ada beberapa nama klub yang disebut, salah satunya adalah PSS Sleman.

"Setiap pemain pasti ingin mendapatkan klub terbaik. PSS Sleman, Persela, Barito, PSIS Semarang, saya rasa salah satunya bisa menjadi tempat yang tepat untuk saya debut di Liga Indonesia," tambah Orosa.

Begitulah kurang lebih kisah Orosa yang pernah menolak pinangan Persija Jakarta. Pertanyaannya, apakah kini keinginan Orosa main di Liga 1 dan gabung PSS Sleman bisa terwujud?