Liga Spanyol

Gagal Menang Lawan Real Madrid di El Clasico, Valverde Tetap Puas dengan Permainan Barcelona

Kamis, 19 Desember 2019 08:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ernesto Valverde mengaku tetap puas dengan permainan Barcelona meski gagal meraih kemenangan atas Real Madrid di laga El Clasico, Kamis (19/12/19). Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde mengaku tetap puas dengan permainan Barcelona meski gagal meraih kemenangan atas Real Madrid di laga El Clasico, Kamis (19/12/19).

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde mengaku tetap puas dengan permainan Barcelona meski gagal meraih kemenangan atas Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

Menurut Valverde, skor imbang tanpa gol merupakan hasil yang cukup adil bagi kedua tim. Terlebih, duel Barcelona vs Real Madrid berlangsung dalam tensi tinggi.

“Pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi sehingga banyak sekali kartu dan itu adalah hal normal di El Clasico. Tentu saja kami ingin menang, tetapi terkadang kami tidak bisa meraihnya ketika menghadapi tim yang juga kuat,” ungkap Valverde, dikutip dari laman sepak bola Football Espana.

Valverde menambahkan, baik Barcelona maupun Real Madrid sudah menunjukkan permainan terbaik sepanjang laga.

“Itu adalah pertandingan yang penuh dengan pertempuran. Kedua tim telah bermain dengan sangat baik,” imbuh pelatih 55 tahun tersebut.

Meski mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya, Ernesto Valverde tak bisa menutupi kekhawatiran karena Barcelona terus ditempel Real Madrid di klasemen sementara LaLiga Spanyol.

“Kami mengakhiri tahun dengan poin sama seperti Real Madrid dan itu membuat kami sedikit frustrasi,” tandas Valverde.

Seperti diketahui, Barcelona gagal meraih angka penuh ketika menjamu Real Madrid dalam El Clasico jilid pertama musim ini. Bermain di kandang sendiri, Lionel Messi dan kolega dibuat tak berkutik oleh pertahanan kokoh Los Blancos.

Hasil imbang tanpa gol di Camp Nou tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara LaLiga Spanyol. Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, sedangkan Real Madrid yang hanya kalah selisih gol berada di peringkat kedua.