Bursa Transfer

Incar Eks Playmaker Timnas Austria, Persija Jakarta Bakal Lalui Jalan Terjal?

Kamis, 19 Desember 2019 20:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMPersija Jakarta dirumorkan bakal menggaet eks playmaker Timnas Austria U-20, Tomas Simkovic. Hanya saja, langkah Macan Kemayoran untuk membujuk Simkovic akan berat karena sang pemain juga ingin kembali ke Austria.

“Kembali bermain di Austria adalah salah satu tujuan utama saya dalam waktu dekat. Ada faktor keluarga di balik itu. Mari kita lihat apakah saya bisa kembali bermain di tanah kelahiran saya pada musim dingin nanti,” ucap Simkovic dilansir dari Laola1.

Simkovic sendiri mulai keluar dari Austria pada 2014, dengan mencicipi kompetisi sepak bola Kazakhstan, Lithuania, dan Latvia. Namun, sejak akhir musim 2018, ia sudah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Austria.

Pemain berusia 32 tahun ini sebenarnya punya kesempatan untuk kembali bermain di Austria pada 2018. Namun, saat itu, Simkovic malah berlabuh ke klub Liga Latvia, RFS. Ia menandatangani kontrak di RFS hingga Desember 2019.

Hanya saja, pemain berusia 32 tahun ini tak menyesali keputusannya pindah ke RFS. Simkovic membantu RFS menjuarai Piala Latvia 2019 dan finish sebagai runner-up liga. Ia pun terbilang produktif dengan torehan 10 gol dan sembilan assists.

Dengan kontrak yang habis pada 31 Desember 2019, Simkovic masih menunggu tawaran dari klub Austria yang ingin meminangnya. Dengan situasi ini, Persija tentu harus melayangkan tawaran yang sangat menarik untuk mendaratkannya ke Jakarta.

Tomas Simkovic rumornya diincar untuk menggantikan Joan Tomas Campasol. Nama terakhir dinilai tak bersinar meski kerap dimainkan di paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Spanyol itu disebut-sebut belum bisa beradaptasi dengan baik di Indonesia.