Liga Italia

Ingin Borong 3 Bintang Arsenal, AC Milan Siapkan Proposal Ini

Kamis, 19 Desember 2019 20:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya akan menyiapkan proposal guna memborong tiga bintang Arsenal pada bursa transfer Januari. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya akan menyiapkan proposal guna memborong tiga bintang Arsenal pada bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya akan menyiapkan proposal ini untuk bisa memborong tiga bintang Arsenal pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

AC Milan memang masih kesulitan menembus papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini. Sampai pekan ke-16, Rossoneri hanya mampu menempati peringkat 10 dengan torehan 21 poin, hasil dari enam kali menang, tiga kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Hal ini dipercaya bukan karena pelatih mereka, Stefano Pioli, yang kurang bagus kinerjanya, melaikan karena komposisi pemain yang mereka miliki masih kurang berpengalaman. 

Melansir dari laman portal berita Sempre Milan, Rossoneri dikabarkan mengincar tiga pemain Arsenal sekaligus, yaitu Granit Xhaka, Lucas Torreira, dan Mohamed Elneny. Untuk bisa memboyong mereka, AC Milan konon siap menghabiskan dana 85 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Arsenal kabarnya melabeli Granit Xhaka dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp560 miliar, Lucas Torreira seharga 30 juta euro (sekitar Rp420 miliar), dan Mohamed Elneny 15 juta euro atau setara Rp210 miliar. 

Meski demikian, Arsenal belum tentu bersedia melepas pemain mereka itu, lantaran masih harus bersaing di Liga Inggris musim ini. Namun, kemungkinan besar, mereka bisa melepas Mohamed Elneny.

Elneny sendiri saat ini sedang dipinjamkan ke Besiktas. Akan tetapi, ada kabar ia tidak betah berlama-lama di klub sepak bola asal Turki tersebut. Di sisi lain, Arsenal pun kabarnya juga sudah tak terlalu berminat memainkannya lagi, yang mana menjadi berkah bagi AC Milan yang tengah mengincarnya.