Liga Indonesia

Kontrak Eks Timnas Brasil di Bali United Terancam Tak Diperpanjang

Kamis, 19 Desember 2019 16:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Willian Pacheco belum tentu akan membela Bali United untuk musim 2020 akibat kontraknya belum kunjung diperpanjang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Willian Pacheco belum tentu akan membela Bali United untuk musim 2020 akibat kontraknya belum kunjung diperpanjang.

INDOSPORT.COMWillian Pacheco belum tentu akan membela Bali United untuk musim 2020 mendatang. Pasalnya, kontrak bek asal Brasil yang tinggal menyisakan kurang dari sebulan ini terancam tidak diperpanjang oleh manajemen Serdadu Tridatu.

Kabar mengenai Pacheco ini diunggah oleh akun indostransfer pada Kamis (19/12/19). Kerasnya eks Timnas Brasil U-20 ini disinyalir membuat Bali United berpikir berulang kali karena sering mendapatkan kartu di ajang Shopee Liga 1 2019.

Torehan enam kartu kuning dan dua kartu merahnya sepanjang musim ini membuat Pacheco absen dalam lima laga penting. Ia absen kala Bali United harus bertemu Persib Bandung, PSM Makassar, Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Padahal, selain akumulasi kartu, Pacheco tak pernah didera cedera sepanjang musim ini. Bali United diperkirakan ingin mencari alternatif bek lain yang lebih bersih dari torehan kartu kuning maupun merah.

Meski begitu, peran Pacheco di Bali United tak bisa dipandang sebelah mata. Saat ia bermain, tim asuhan Stefano Cugurra Teco hanya kalah tiga kali. Ini adalah salah satu faktor krusial keberhasilan Bali United menjuarai Shopee Liga 1.

Selain itu, posturnya yang menjulang yakni 196 centimeter membuatnya bisa diandalkan dalam situasi bola mati. Sebagai bek tengah, torehan empat golnya musim ini bisa dikatakan cukup produktif.

Dengan kabar penundaan kontrak baru Willian Pacheco ini, Bali United harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan bek baru. Pasalnya, tim terbaik Pulau Dewata ini harus segera bersiap untuk tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia pada 14 Januari 2020.