Liga Indonesia

Langganan Timnas dan 2 Penggawa Asing PSIS Absen Lawan Bhayangkara FC

Kamis, 19 Desember 2019 07:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga pamungkas kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/19).

Ketiga pemain yang absen membela Laskar Mahesa Jenar melawan The Guardians yakni Tegar Infantrie Sukamto, Wallace Costa, dan Bruno Silva.

Tiga pemain ini mengalami hukuman akumulasi kartu setelah di pertandingan melawan Madura United mendapat kartu kuning dari wasit Dwi Susilo dari Jakarta.

Padahal tiga pemain ini merupakan pemain yang kerap mengisi line up skuat PSIS di kompetisi Liga 1 2019.

Nama Tegar Infantrie Sukamto merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dulu kerap dipanggil Indra Sjafrie untuk mengikuti Training Center Timnas Indonesia U-23, sementara Wallace Costa dan Bruno Silva merupakan dua pemain asing yang tak tergantikan di lini belakang dan depan PSIS selama ini.

Namun absennya ketiga pemain ini tidak mau dianggap jadi sesuatu masalah besar oleh manajemen PSIS. Mereka justru merasa absennya ketiga pemain ini mampu menjadi kesempatan para pemain muda yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain.

“Saya pikir tidak ada masalah karena saat ini kami sudah aman dari degradasi, ini justru mampu menjadi panggung pemain muda berbakat PSIS di saat banyak pemain inti yang absen saat menghadapi Bhayangkara FC,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/12/2019).

“Ini juga menjadi PR tim pelatih untuk mampu memaksimalkan pemain yang ada dan mengkombinasi beberapa pemain yang biasanya tampil sebagai pemain inti dan pemain-pemain yang jarang bermain,” pungkas pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Saat ini, PSIS Semarang berada diurutan ke-11 dengan torehan 43 poin dari 33 laga, sedangkan Bhayangkara FC di posisi keempat dengan raihan 50 poin dari jumlah pertandingan yang sama.