Liga Indonesia

Liga 1: Anaknya Jadi Kapten Persebaya, Bejo Sugiantoro Kaget

Kamis, 19 Desember 2019 11:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro mengaku kaget saat anaknya, Rachmat Irianto, menjadi kapten pada laga Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro mengaku kaget saat anaknya, Rachmat Irianto, menjadi kapten pada laga Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mengaku kaget saat anaknya, Rachmat Irianto, ditunjuk menjadi kapten pada laga Shopee Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta, Selasa (17/12/19).

Hal ini dikarenakan Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian itu baru saja bergabung dengan Persebaya.

Dia pun sempat berpikir kenapa Aji Santoso menunjuk pemain-pemain Persebaya senior lainnya, seperti Otavio Dutra dan Hansamu Yama, tapi malah menunjuk Rian.

Bejo mengakui sosok Aji Santoso merupakan salah satu pelatih yang punya kelebihan memberikan kesempatan untuk pemain agar berkembang.

"Itu kelebihan dari Coach Aji Santoso," kata Bejo Sugiantoro pada Rabu (18/12/19).

Nah, dengan ditunjuknya Rian sebagai kapten pada laga big match kemarin, Bejo berharap anaknya itu bisa berproses lebih baik lagi di Persebaya Surabaya. 

"Biarkan Rian berproses agar semakin matang. Dia juga sudah banyak menit bermain di even Timnas Indonesia dan Persebaya," sambungnya. 

Rian sendiri pada laga kemarin berhasil membayar lunas kepercayaan Aji Santoso. Dia berhasil menjalankan taktik yang disampaikan Aji yakni mematikan pergerakan Riko Simanjuntak sehingga lawannya itu tidak punya ruang gerak sepanjang duel Persija vs Persebaya di Shopee Liga 1 2019.