Liga Indonesia

Masih Ingin Fokus, Makan Konate Belum Mau Bahas Masa Depannya di Arema FC

Kamis, 19 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate tetap akan fokus pada tugasnya di akhir kompetisi Liga 1 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate tetap akan fokus pada tugasnya di akhir kompetisi Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Arema FC, Makan Konate tetap akan fokus pada tugasnya di akhir kompetisi Liga 1 musim ini, dan belum mau membahas bagaimana kelanjutan masa depannya untuk tahun depan.

Seperti halnya pemain lain, Konate masih ada satu tugas lagi untuk tim Singo Edan. Yaitu saat menjalani away terakhir ke markas Barito Putera di pekan ke-34 Liga 1 pada Minggu (22/12/19) mendatang.

"Saya masih punya kontrak di sini. Harus fokus dulu," beber gelandang serang kelahiran Bamako, Mali, 29 tahun silam tersebut.

Kendati demikian, Konate bersama sang agen disinyalir sedang menyiapkan langkah menuju tahap negosiasi perpanjangan kontraknya. Pasalnya, dia memberi prioritas kepada tim Singo Edan, dengan belum menjawab berbagai tantangan dari klub lain.

Durasi kontrak sang pemain sendiri masih berlangsung hingga Januari 2020 nanti. Seperti diketahui, Konate langsung diberi perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun (12 bulan) tepat setelah Arema merampungkan kompetisi Liga 1 musim lalu, pada 10 Desember 2018.

"Ada banyak pertimbangan untuk saya tetap bermain di Indonesia. Saya sendiri sudah betah bermain di Malang," sambung dia.

Datang bersama Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony dari Sriwijaya FC di paruh musim Liga 1 2018, performa Konate memang beranjak naik. Setengah musim pertamanya dilalui dengan torehan 13 gol dalam 18 caps, ditambah dengan 16 gol plus 11 assist sepanjang 32 penampilan di Liga 1 musim ini.