Liga Indonesia

Media Amerika Soroti Kabar Pensiunnya Bambang Pamungkas

Kamis, 19 Desember 2019 08:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas menyampaikan salam perpisahan dalam laga kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/19) malam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas menyampaikan salam perpisahan dalam laga kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/19) malam.

INDOSPORT.COM – Kabar mengenai pensiunnya Bambang Pamungkas ternyata tak hanya menjadi sorotan media Tanah Air. Media olahraga asal Amerika Serikat, FOX Sports, pun juga turur menyoroti pensiunnya pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Dalam salah satu artikel di laman sepak bolanya, FOX Sports secara khusus menyoroti pensiunnya Bambang Pamungkas dari lapangan hijau. Mereka menyebut Bepe sebagai legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

Bambang Pamungkas menyampaikan salam perpisahan dalam laga kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/19) malam.

Dalam laga tersebut, Bambang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76, menggantikan Sandi Sute. Masuknya Bepe diiringi tepuk tangan meriah dari penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Saya ingin berterima kasih pada tim, manajemen, ofisial, dan juga semua suporter yang telah hadir di stadion maupun yang menyaksikan di tempat lain.

“Saya mengalami banyak hal baik dan buruk bersama Persija. Namun, di semua situasi itu, saya merasa suporter selalu berada di belakang saya. Dari lubuk hati yang palin dalam, saya ingin mengucapkan terima kasih,” ucap Bepe dalam pidato perpisahannya.

Sepanjang kariernya, Bambang Pamungkas memang lebih banyak menghabiskan waktu dengan membela panji Persija Jakarta. Pemain kelahiran Semarang itu tercatat berseragam Macan Kamayoran dalam empat periode dengan prestasi terbaik meraih dua gelar juara Liga Indonesia.

Selain Persija Jakarta, sejumlah klub lain yang pernah dibela Bambang Pamungkas adalah Pelita Bandung Raya, EHC Norad (Liga Belanda), dan Selangor FA (Liga Malaysia).

Sedangkan untuk Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas tercatat pernah tampil di lima edisi Piala AFF (Piala Tiger), yakni tahun 2000, 2002, 2008, 2010, dan 2012. Total, Bepe mencatatkan 38 gol dari 86 penampilan bersama Tim Garuda di level internasional.