Liga Indonesia

Hadapi Laga Pamungkas Liga 1, Pemain PSS Sleman Diminta Habis-habisan demi Suporter

Kamis, 19 Desember 2019 21:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSS Sleman vs Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSS Sleman vs Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu Tira Persikabo di laga pamungkas Liga 1 2019. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/19).

Bagi kedua tim, duel akhir pekan nanti memang sudah tak berarti apa-apa karena posisi mereka sudah aman di klasemen. Namun pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro meminta para pemain tampil habis-habisan untuk mencari kemenangan.

"Posisi kami kan sudah aman dari degradasi. Jadi saatnya pemain tampil all-out untuk menang demi suporter yang datang ke stadion," kata Seto kepada INDOSPORT, Kamis (19/12/19).

Dengan kondisi itu, juru taktik berlisensi Pro AFC tersebut ingin motivasi pemainnya berlipat. Apalagi sudah lama PSS tak merasakan kemenangan di kandang.

"Ini pertandingan terakhir. Artinya motivasi pemain tetap terjaga sampai menuntaskan tugas yang terakhir," tegasnya.

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun itu mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai kejutan sang lawan. Menurut Seto, performa Tira Persikabo terus menanjak sejak kehadiran pelatih anyar Kriushenko.

"Lawan pasti juga punya motivasi lebih untuk mengakhiri kompetisi dengan kemenangan. Mereka juga ada progres di beberapa pertandingan terakhir," ujarnya.