Liga Indonesia

PSS Sleman Resmi Amankan Jasa Eks Duo Personel Atletico

Kamis, 19 Desember 2019 20:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pegerakan cepat PSS Sleman untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan mulai berbuah manis. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pegerakan cepat PSS Sleman untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan mulai berbuah manis.

INDOSPORT.COM - Pegerakan cepat PSS Sleman untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan mulai berbuah manis. Manajemen sukses mencapai kata sepakat dengan delapan pemain.

Dua diantaranya legiun asing musim ini bek Alfonso De La Cruz dan Guilherme Batata. Mantan pemain Lorca Atletico (Liga Spanyol) dan Athletico Paranaense (Liga Brasil) itu akan kembali menjadi bagian tim Super Elang Jawa di Liga 1 2020.

"Batata dan Alfonso sudah resmi (bertahan). Itu kesepakatannya sudah cukup lama, namun memang belum di publish," kata manajer PSS, Sudibiyo, Kamis (19/12/19).

Peran keduanya bersama Brian Ferreira dan Yevhen Bokhasvili musim ini cukup terasa. Khusus untuk Batata, dia mampu menemukan bentuk permainan terbaik setelah sempat cedera dan nyaris terbuang.

"Pastinya penilaian berdasarkan performa mereka. Kontribusi empat pemain asing begitu terasa di musim ini," ujar pria yang juga seorang kontraktor tersebut.

Sementara itu, asisten manajer M Eksan menyebut selain pemain asing, manajemen juga mengamankan tanda-tangan enam personel lokal yang direkomendasikan pelatih Seto Nurdiyantoro. Total ada 14 pemain musim ini yang disodorkan ke manajemen yang kontraknya habis untuk dipertahankan.

"Soal siapa saja enam pemain lokal ini, saya belum bisa menyebutkan namanya. Pastinya ada pemain muda dan juga di posisi belakang dan tengah," ucap mantan penyerang PSS tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%