Liga Indonesia

Absen Lawan Bhayangkara FC, 2 Pemain Asing PSIS Semarang Kecewa

Jumat, 20 Desember 2019 14:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Dua pemain asing PSIS mengaku kecewa karena terpaksa absen melawan Bhayangkara FC di Liga 1 akibat akumulasi kartu. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Dua pemain asing PSIS mengaku kecewa karena terpaksa absen melawan Bhayangkara FC di Liga 1 akibat akumulasi kartu.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang harus kehilangan tiga pemain asingnya saat menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/19) malam. Dua pemain asing PSIS mengaku kecewa karena terpaksa absen akibat akumulasi kartu.

Ketiga pemain asing yang absen membela Laskar Mahesa Jenar dalam pertandingan melawan The Guardians yakni Claudir Marini Jr, Wallace Costa, dan Bruno Silva.

Khusus untuk Marini, dia sudah absen membela PSIS sejak pertandingan pekan ke-30 silam saat tandang ke markas Persipura di Sidoarjo karena mengalami cedera betis.

Sementara Wallace Costa dan Bruno Silva absen akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning setelah di pertandingan terakhir dihadiahi kartu kuning oleh wasit Dwi Susilo asal Jakarta.

Kedua pemain ini saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Jumat (20/12/19) mengaku kecewa karena harus mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat.

"Tentunya saya kecewa karena tidak bisa bermain lawan Bhayangkara FC. Tetapi saya tetap berdoa supaya PSIS di pertandingan terakhir nanti bisa memenangkan pertandingan. Saya juga akan menonton langsung di stadion,” tutur Bruno Silva.

Senada dengan kompatriotnya asal Brasil ini, Wallace Costa juga mengaku kecewa dengan hukuman akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan saat melawan Madura United.

“Saya kecewa karena mendapat kartu kuning dari wasit, saya kecewa dengan kepemimpinannya,” kata Wallace.

Dengan absennya tiga pemain asing PSIS, Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala hanya bisa memainkan Jonathan Cantillana dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Kondisi ini membuat Banur (sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) harus mengoptimalkan pemain lokalnya untuk menghadapi skuat arahan Paul Munster yang saat ini bertengger di papan atas klasemen Liga 1 2019.