Bola Internasional

Bintang Baru Liverpool, Takumi Minamino Buat Media Vietnam Korek Luka Lama Timnas U-19

Jumat, 20 Desember 2019 14:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@brfootball
Pemain baru Liverpool Takumi Minamino membuat media Vietnam mengorek luka lama timnas u-19 pada 2014 silam. Copyright: © Twitter/@brfootball
Pemain baru Liverpool Takumi Minamino membuat media Vietnam mengorek luka lama timnas u-19 pada 2014 silam.

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja menghebohkan jagat dunia sepak bola setelah resmi merekrut pemain asal Jepang, Takumi Minamino.

Seluruh media olahraga dunia kemudian terus memberitakan pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, salah satunya berasal dari Vietnam yakni Bongda.vn.

Dalam artikel yang ditulis, Bongda.vn kembali mengorek luka lama timnas U-19 Vietnam. Pada 2014 silam, Takumi Minamino merupakan pemain andalan Timnas U-19 Jepang.

Karena diperkuat Takumi Minamino Jepang U-19 mampu menang telak 7-0 atas Vietnam U-19 di laga uji coba. Takumi Minamino didatangkan oleh Liverpool dari klub Liga Austria, Red Bull Salzburg.

Takumi Minamino merupakan pemain kelahiran Jepang, 16 Januari 1995. Ia mengawali karir dari akademi Cerezo Osaka pada 2007.

Pada 2012 silam, Takumi Minamino dipromosikan ke skuad utama klub peserta J1 League Jepang, Cerezo Osaka. Kemudian pada 2015, Takumi Minamino diboyong ke Liga Austria dengan mahar 800 ribu euro atau sekitar 12 miliar rupiah.

Takumi Minamino menjadi pemain Red Bull Salzburg ketiga yang berhasil dibajak oleh Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun itu dikontrak dengan durasi 4,5 tahun, dengan klausul rilis sebesar 7,25 juta poundsterling atau sekitar 132 miliar rupiah.

Ini menjadi catatan sejarah bahwa Takumi Minamino adalah pemain Jepang pertama yang bermain di klub Liga Inggris, Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%