Liga Indonesia

Ini Rencana Fabiano Beltrame untuk Persiapan Musim 2020

Jumat, 20 Desember 2019 15:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1, Persib Bandung, Fabiano Beltrame sudah memiliki rencana untuk menatap musim kompetisi 2020, setelah proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) rampung awal pekan lalu. 

Menurutnya, untuk musim 2020 ia ingin tetap berkostum tim Maung Bandung. Meski begitu, Fabiano Beltrame memiliki tugas berat untuk mengembalikan kondisi fisik dan adaptasi dengan atmosfer pertandingan. 

Pasalnya, selama satu musim mantan pemain Madura United ini tidak merasakan atmosfer pertandingan. Karena, manajemen Persib tidak mendaftarkannya sebagai pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk Liga 1 2019, lantaran proses naturalisasinya saat itu belum selesai. 

"Ya akhirnya, setelah proses yang lama hampir satu tahun, akhirnya. Kita bikin rencana, tapi selalu keputusan akhir dari Tuhan, Dia mau akhir Desember, ya kita terima aja," kata Fabiano, Kamis (19/12/2019). 

"Saya pikir, mungkin saya hilang feel pertandingan tapi mungkin nanti saya gabung sama tim dari awal Januari, dan coach pasti punya program agar saya lebih cepat adaptasi," ucapnya menambahkan. 

Fabiano merasa optimis, bisa cepat beradaptasi kembali dengan pertandingan. Karena, sudah mengenal karakter permainan tim Maung Bandung. 

Selain itu, turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia yang akan diikuti Persib, akan dimanfaatkan olehnya untuk mengembalikan performa bermainnya.

Apalagi, pada ajang tersebut Persib rencanannya akan menghadapi tim yang berasal dari negara yang berbeda, diantaranya Selangor FA (Malaysia), Ha Noi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand). 

"Kita juga punya turnamen nanti di Malaysia, di situ sudah mulai dapat feel main 90 menit lagi, tapi saya yakin, nanti saya dapat cepat adaptasi. Karena saya sudah kenal banyak teman di sini, mereka selalu support saya juga untuk di pertandingan lebih mudah," ungkapnya.

Robert Alberts sebelumnya mengatakan, akan mempersiapkan Fabiano Beltrame untuk musim 2020 termasuk di kompetisi Liga 1. Meski begitu, pelatih asal Belanda ini, akan melihat kembali kondisi dan kesiapan pemain berusia 37 tahun tersebut.