Liga Indonesia

Robert Alberts Bicara Masa Depan Fabiano di Persib Bandung

Jumat, 20 Desember 2019 07:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1, Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1, Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan sinyal akan mempertahankan Fabiano Beltrame di tim berjuluk Maung Bandung, untuk mengarungi musim kompetisi 2020. 

Menurutnya, status Fabiano yang saat ini sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), menjadi salah satu alasan pemain yang berposisi sebagai bek tersebut disiapkan untuk kompetisi tahun depan. 

Sebelumnya, Fabiano tidak didaftarkan sebagai pemain Persib di kompetisi Liga 1 2019. Karena, proses naturalisasinya saat itu belum selesai dan masih berstatus pemain asing, sedangkan kuota legiun asing sudah penuh. 

"Sekarang Fabiano bisa bermain untuk Persib di musim depan dan saya harap semua bisa berjalan lancar. Karena dia akhirnya bisa bermain bagi kami," kata Robert Alberts, Kamis (19/12/2019). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Meski masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk musim 2020, Robert Alberts akan melihat kembali kondisi kebugaran dan kesiapan dari mantan pemain Madura United tersebut. Karena, selain usianya yang sudah tidak muda lagi, Fabiano juga tidak merasakan atmosfer pertandingan selama satu musim.

"Tapi jangan lupa dia tahun depan sudah berusia 38 tahun dan dia melewatkan satu musim tanpa bermain. Jadi, kami harus memastikan Fabiano bisa bermain musim depan," tegasnya. 

Sementara itu, Robert Alberts rencanannya akan bertemu dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hari ini Jumat (20/12/2019), untuk membahas masa depan pemain yang akan dipertahankan maupun dilepas setelah berakhirnya Liga 1 2019. 

Sejauh ini, baru dua nama yang kontraknya tidak akan diperpanjang oleh klub Liga 1, Persib Bandung, yakni Kevin van Kippersluis asal Belanda dan pemain senior yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014, Hariono.