Bola Internasional

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Juara Liga Malaysia

Jumat, 20 Desember 2019 15:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi pelatih klub yang berhasil juara di kasta kedua Liga Malaysia 2019, Sabah FA. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi pelatih klub yang berhasil juara di kasta kedua Liga Malaysia 2019, Sabah FA.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto akhirnya resmi menjadi pelatih klub Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA.

Dilansir dari Instagram, Kurniawan Dwi Yulianto menuliskan kalimat syukur karena sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih Sabah FA untuk musim 2020.

"Alhamdulillah. Semua pujian kepada Allah swt karena memberi saya berkah, kekuatan, kesempatan bagi saya karena hari ini saya secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Sabah FA."

"Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah tantangan baru bagi saya di Malaysia Super League. Mohon doanya semua. “Jaya Selalu Untuk Sabah," tulis Kurniawan di Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kurniawan DY (@kurniawanqana) pada

Ini akan menjadi pengalaman sangat berharga bagi Kurniawan Dwi Yulianto karena baru pertama kalinya menjadi pelatih kepala klub profesional.

Sebelumnya, Kurniawan Dwi Yulianto hanya menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 sejak 2018 lalu.

Diketahui, klub yang memakai jasa Kurniawan Dwi Yulianto yakni Sabah FA merupakan tim promosi Liga Super Malaysia 2020.

Sabah FA sukses menjuarai kasta kedua Liga Malaysia pada musim 2019 ini.

Memang bagi pendukung Malaysia, nama Kurniawan sudah tidak asing bagi mereka. Pria berusia 43 tahun tersebut pernah bermain di klub Malaysia, Sarawak FA pada 2005 silam.

Kurniawan menjadi pelatih Indonesia kedua setelah Rahmad Darmawan yang pernah menjadi pelatih kepala klub Malaysia.

Tentu dengan masuknya Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih, akan menjadi tanda tanya besar apakah ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang ikut dibawa ke Sabah FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%