Liga Italia

Ngemis ke Barcelona Demi Gabung AC Milan, Pemain Ini Punya Alasan Mengejutkan

Jumat, 20 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Pemain sepak bola Barcelona, Jean-Clair Todibo, memiliki alasan mengejutkan yang membuatnya bersedia untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © GettyImages
Pemain sepak bola Barcelona, Jean-Clair Todibo, memiliki alasan mengejutkan yang membuatnya bersedia untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Jean-Clair Todibo, memiliki alasan mengejutkan yang membuatnya bersedia untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, AC Milan memang dikabarkan mengincar pemain belakang Barcelona yang bernama Jean-Clair Todibo. Rencana ini muncul setelah pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli merasa bahwa lini belakang skuat asuhannya masih rapuh. Itulah alasan mereka sulit menang di kancah domestik musim ini.

Sebelumnya, Milan atau Rossoneri telah mendekati Todibo dan sang pemain itu pun bersedia untuk merapat ke San Siro pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Selain itu, Barcelona ternyata juga sudah setuju untuk melepas pemain muda mereka itu agar Todibo mendapatkan pengalaman yang lebih banyak lagi.

Ternyata, bek tengah berusia 19 tahun asal Prancis tersebut memiliki alasan tak terduga yang membuatnya ingin gabung AC Milan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Todibo ternyata sangat ingin memperkuat tim yang bisa percaya pada kemampuannya, meskipun tim tersebut bukan tim besar seperti Milan.

Hal ini bukan berarti ia menyepelekan level Rossoneri di kancah Serie A Liga Italia, tapi kenyataannya Milan memang sedang kesulitan untuk merangsek ke papan atas di klasemen sementara liga domestik kasta tertinggi Italia tersebut. Meski bukan tim besar, tapi Milan percaya pada Todibo. Itulah alasan sang pemain bersedia ke San Siro.

Untuk mendapatkannya, Milan pun tidak perlu mengeluarkan dana besar. Barcelona hanya melabeli pemain 'buangan' mereka itu dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp311 miliar. Sehingga, dengan menjual satu atau dua pemain, Rossoneri sudah bisa mendapatkannya di Januari 2020 dengan mudah.

Jean-Clair Todibo sendiri baru memperkuat Barcelona pada 8 Januari 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan satu kali, memiliki akurasi umpan 84%, melakukan intersepsi satu kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 76 persen.