Bola Internasional

Pecundangi Prancis, Timnas Belgia Jadi Tim Terbaik FIFA 2019

Jumat, 20 Desember 2019 16:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© VI-Images/GettyImages
Timnas Belgia didapuk menjadi tim terbaik FIFA di tahun 2019 usai menampilkan poin tertinggi sejak sistem perangkingan pada tahun 1993 silam Copyright: © VI-Images/GettyImages
Timnas Belgia didapuk menjadi tim terbaik FIFA di tahun 2019 usai menampilkan poin tertinggi sejak sistem perangkingan pada tahun 1993 silam

INDOSPORT.COM - Timnas Belgia didapuk menjadi tim terbaik FIFA untuk tahun 2019 atas performa impresif mereka sepanjang tahun ini dalam laga-laga internasional.

Melansir dari CTGN, induk sepak bola tertinggi dunia tersebut menyebutkan Timnas berjuluk The Red Devils ini sebagai tim terbaik tahun ini setelah berhasil duduk diperingkat pertama untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Tercatat hingga Desember 2019 ini, Timnas Belgia berhasil mengumpulkan 1082 poin dari 19 pertandingan internasional berkategori A. Angka ini menjadi tertinggi sepanjang sejarang sejak sistem rangking yang dibuat FIFA pada tahun 1993.

Timnas Belgia bahkan mampu mempecundangi Prancis yang notabene adalah juara Piala Dunia 2018 silam. Tim Ayam Jantan hanya berada ditempat kedua, diikuti oleh Brasil pada peringkat ketiga.

Keberhasilan Timnas Belgia bukanlah hal mengejutkan. Sepanjang tahun 2019, Eden Hazard dan kolega berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Bahkan di babak kualifikasi Euro 2020, The Red Devils memuncaki Grup I dengan mengantongi 10 kemenangan dalam 10 laga.

Perolehan poin sempurna Timnas Belgia itu juga dilengkapi dengan catatan apik dalam urusan mencetak gol. Dalam 10 laga, The Red Devils telah mencetak 40 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.