Liga Indonesia

Rayakan Natal, Aaron Evans Diizinkan Pulang ke Australia Lebih Cepat

Jumat, 20 Desember 2019 18:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans dan Hasim Kipuw menjaga ketat penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans dan Hasim Kipuw menjaga ketat penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai.

INDOSPORT.COM - Bek asing klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans, diizinkan pulang kampung ke Australia lebih cepat. Pemain berusia 24 tahun ini hendak merayakan natal bersama keluarganya.

Eks Barito Putera dua musim ini telah bertolak ke Negeri Kanguru, Senin (16/12/19) lalu. Sehari setelah melakoni laga kandang pamungkas pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman yang berakhir imbang 1-1.

Adapun pada laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, itu, Evans keluar sebagai pahlawan PSM. Gol penaltinya di menit ke-67 menyelamatkan Pasukan Ramang dari kekalahan di hadapan ribuan suporter setianya.

Pulang ke Australia, membuat Aaron Evans dipastikan tidak memperkuat PSM pada pekan pamungkas Liga 1 2019. PSM akan melawat ke markas Persib Bandung, Minggu (22/12/19) nanti.

"Saya tidak akan bermain pada laga terakhir nanti melawan Persib. Saya telah diberi izin untuk pulang kampung lebih cepat dibandingkan pemain lain," tulis Evans kepada redaksi berita INDOSPORT via aplikasi WhatsApp, Jumat (20/12/19).

"Alasannya, sekarang sudah sangat dekat untuk perayaan natal di Australia. Sudah saatnya untuk mempersiapkan itu bersama keluarga saya," tulis pengoleksi 45 laga untuk PSM sepanjang musim 2019 ini.

Bersama PSM, Evans menjadi pemain yang paling sering dimainkan pelatih Darije Kalezic dengan catatan lima gol di tiga kompetisi yang diikuti pada musim ini. Ketiganya ialah Piala AFC 2019, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, dan Shopee Liga 1 2019.