Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1 Indonesia: Mario Gomez Hengkang, PSS Pertahankan Bintang Asingnya

Jumat, 20 Desember 2019 15:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mariogomezdt/INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Jumat (20/12/19), di mana pelatih Mario Gomez di kabarkan hengkang dan PSS pertahankan bintang asingnya. Copyright: © mariogomezdt/INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Jumat (20/12/19), di mana pelatih Mario Gomez di kabarkan hengkang dan PSS pertahankan bintang asingnya.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Jumat (20/12/19), dimana pelatih Mario Gomez dikabarkan hengkang dan PSS pertahankan bintang asingnya.

Memasuki pekan terakhir Liga 1 2019, sejumlah tim peserta secara terang-terangan menyebut akan melakukan perubahan dan perombakan demi meraih hasil yang lebih baik musim depan.

Salah satunya PSM Makassar, tim asal Sulawesi Selatan tersebut dipastikan bakal mencari pelatih baru setelah Darije Kalezic mengumumkan bakal mengundurkan diri dan ia sampaikan saat konferensi pers jelang laga kontra PSS Sleman.

Disebutkan jika juara Piala Indonesia 2018 tersebut, sedang menjajaki beberapa pelatih top Liga 1. Sebut saja nama-nama seperti Dejan Antonic, Mario Gomez, hingga Vincenzo Annese masuk radar manajemen Juku Eja.

Tidak cuma rumor perburuan pelatih, beberapa tim juga dikabarkan bakal mendatangkan pemain baru ataupun melepas bintang asingnya akhir tahun nanti.

Lebih lengkapnya, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum rekap rumor bursa transfer Liga 1 Indonesia, pada Jumat (20/12/19):

PSM Makassar
Hengkangnya Darije Kalezic membuat manajemen PSM Makassar langsung bergerak cepat mencari sosok pengganti, bahkan beberapa pelatih top malah mengajukan diri langsung untuk melamar jabatan pelatih PSM musim depan.

"Ada mantan pelatih PSIS (Vincenzo Annese) yang sudah menghubungi saya melalui Whatsapp, ada juga Dejan Antonic. Saya kaget mereka bisa mendapat nomor saya. Tapi, tidak apa-apa namanya sama-sama berusaha," tutur CEO PSM, Munafri.

Situasi ini akhirnya membuat manajemen PSM mencari sosok pengganti Darije secepat mungkin. Menurut beberapa laporan, PSM mengincar Mario Gomez dan Jacksen F. Tiago.

Namun, CEO PSM Munafri Arifuddin mengaku sama sekali belum menjalin komunikasi dengan kedua pelatih tersebut. Alasannya, ia menghargai kontrak Gomez dan Jacksen yang masih terikat dengan klubnya masing-masing.

"Terus terang, kalau dengan Gomez dan Jacksen saya belum membangun komunikasi. Saya tidak enak karena masih aktif dengan klubnya sekarang, nanti kami dianggap seperti apa," ujarnya.

PSS Sleman

Tim promosi yang penuh kejutan musim ini, PSS Sleman dikabarkan bakal mempertahankan pemain asing mereka yakni Alfonso de la Cruz.

Bek asal Spanyol tersebut disebut telah sepakat untuk kembali berseragam Super Elang Jawa musim depan. Bersama PSS Sleman di Liga 1 2019, Alfonso berhasil mencatatkan 18 kali penampilan dan membawa PSS bertengger di 10 besar klasmeen sementara.

Bhayangkara FC
Juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC dikabarkan sangat serius untuk membawa kembali mantan punggawanya, Paulo Sergio di musim depan.

Melansir dari indostransfer, disebutkan jika The Guardian bersedia merogoh kocek dalam demi membawa pulang The Best Player tahun 2017 silam tersebut.

Madura United
Masih dari indostransfer, akun media sosial yang kerap memberitakan rumor transfer pemain tersebut mengungkapkan jika Madura United akan melepas salah satu penyerang asing mereka, Aleksandar Rakic.

Madura United dikabarkan bakal memboyong penyerang Persela asal Brasil, Alex Goncalves untuk menggantikan peran Top skor Liga 1 2018 asal Serbia tersebut.