Liga Indonesia

Kontrak Tak Diperpanjang, Kevin van Kippersluis Berharap Bisa Bela Persib di Laga Terakhir Liga 1

Jumat, 20 Desember 2019 15:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, berharap bisa masuk dalam daftar susunan pemain Persib Bandung pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, berharap bisa masuk dalam daftar susunan pemain Persib Bandung pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kevin van Kippersluis, berharap bisa masuk dalam daftar susunan pemain Persib Bandung pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). 

Menurutnya, pertandingan tersebut menjadi spesial baginya, karena musim depan ia sudah tidak lagi berkostum Persib. Setelah pelatih Robert Rene Alberts, memastikan kontraknya di skuat Maung Bandung tidak akan diperpanjang. 

Sebagai informasi, Robert Alberts menyampaikan keputusan mengenai nasib Kevin, seusai pertandingan kandang menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019). 

"Saya sudah bicara dengan pelatih dan dia akan menempatkan saya di bench dan dia ingin meraih hasil yang baik di akhir musim. Kita lihat nanti," kata Kevin. 

Pemain asal Belanda ini menuturkan, meski hanya setengah musim berada di Bandung, banyak pengalaman baru yang dirasakan olehnya. Selain itu, lingkungan tim dan Kota Bandung sangat nyaman. 

Namun, sebagai pemain sepak bola profesional, Kevin harus siap menerima apapun keputusan yang diambil oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), termasuk mengenai kontraknya yang tidak diperpanjang. 

"Saya mengalami beberapa bulan yang baik dan sekarang harus berakhir. Saya bertemu beberapa orang-orang baru, orang-orang baik, memainkan beberapa laga melawan klub besar, tapi sekarang waktunya untuk mencari petualangan yang baru," ujar Kippersluis. 

Kevin mengaku, sudah mendapat beberapa tawaran dari beberapa tim, hanya saja ia belum bisa memastikan. Karena, akan pulang dulu ke Belanda dan kemungkinan besar tidak akan berkarir dulu di Indonesia satu sampai dua tahun ke depan