Liga Indonesia

Didepak Persib, Kevin van Kippersluis Sudah Jalin Komunikasi dengan Beberapa Tim

Jumat, 20 Desember 2019 10:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub untuk menatap musim 2020, setelah dipastikan kontraknya dengan tim Persib Bandung tidak akan diperpanjang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub untuk menatap musim 2020, setelah dipastikan kontraknya dengan tim Persib Bandung tidak akan diperpanjang.

INDOSPORT.COM - Kevin van Kippersluis mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub untuk menatap musim 2020, setelah dipastikan kontraknya dengan tim Persib Bandung tidak akan diperpanjang. 

Meski begitu, Kevin belum mengambil keputusan tim mana yang akan dibelanya untuk musim 2020. Karena, rencana terdekatnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019 adalah pulang dulu ke negaranya Belanda.

Sebagai informasi, kepastian kontrak Kevin tidak akan diperpanjang disampaikan langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts, seusai pertandingan kandang menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/19). 

"Saya sudah berbicara dengan beberapa tim, tapi belum menentukan di Indonesia atau di luar, tapi yang pasti saya kembali ke Belanda untuk liburan," ungkap Kevin, Kamis (19/12/19). 

Pemain yang bergabung dengan Persib pada putaran kedua ini menambahkan, setelah kontraknya dengan Persib kemungkinan besar tidak akan berkarier dulu di Indonesia.  

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan kedepannya Kevin akan kembali melanjutkan karir sepak bola di Indonesia. Apalagi, usianya saat ini masih cukup muda yakni 26 tahun. 

"Saya tahu beberapa tim memerlukan pemain baru, tapi saya tidak ingin tinggal di Indonesia 1-2 tahun ke depan, jadi  pertama saya kembali dulu ke Belanda dan kembali lagi ke Indonesia beberapa tahun lagi," ungkapnya. 

Sementara itu, selama memperkuat tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2019, Kevin sudah bermain sebanyak 14 pertandingan dan baru mencetak dua gol serta satu assist.