Liga Inggris

Resmi! Mikel Arteta Jadi Pelatih Arsenal Hingga 2023

Jumat, 20 Desember 2019 21:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta ketika dikenalkan sebagai pelatih baru Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta ketika dikenalkan sebagai pelatih baru Arsenal.

INDOSPORT.COM – Arsenal akhirnya meresmikan pelatih baru mereka yaitu Mikel Arteta dengan kontrak selama 3 setengah tahun atau hingga pertengahan 2023 mendatang.

Setelah teka-teki siapa pengganti Freddie Ljungberg yang sudah sangat pusing menangani Arsenal, akhirnya Mikel Arteta menyetujui untuk pindah dari Manchester City. Sebelumnya, Arteta merupakan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

“Ini adalah sebuah kehormatan, Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Kami harus bersaing untuk mendapatkan trofi. Tugas pertama saya adalah membuat pemain tampil lebih baik dengan sepak bola menyerang yang suporter Arsenal ingin lihat,” kata Arteta di web resmi Arsenal.

Arteta sendiri sudah tidak asing dengan Arsenal karena memang pernah bermain di sana selama lima musim sejak 2011 hingga 2016. Dalam kurun waktu tersebut, Arteta berhasil mempersembahkan 2 trofi Piala FA untuk Arsenal.

Kini Arsenal masih berada di posisi kesepuluh dalam klasemen sementara Liga Inggris, tapi mereka hanya terpaut 7 poin dari zona degradasi. Arteta tentu perlu cepat bertindak sebelum Arsenal benar-benar jatuh dalam jeratan degradasi Liga Inggris.