Bola Internasional

Sukses Latih Klub China, Eks Pemain Juventus Ingin Berkarier di Eropa

Jumat, 20 Desember 2019 18:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Setelah menimba ilmu kepelatihan bersama klub Liga China, Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro mengaku ingin kembali ke Eropa. Copyright: © Getty Image
Setelah menimba ilmu kepelatihan bersama klub Liga China, Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro mengaku ingin kembali ke Eropa.

INDOSPORT.COM - Sukses melatih klub sepak bola Liga China, eks pemain Juventus, Fabio Cannavaro, ingin melebarkan sayap di Eropa.

Pemain terbaik FIFA 2006 tersebut berhasil membawa klub asal China, Guangzhou Evergrande, meraih gelar Liga Super China (2019) dan Piala Super FA China (2018). 

Bagi Cannavaro, bekerja di China adalah sebuah pengalaman yang fantastis. Secara teknik memang sama seperti di Eropa, namun di Liga Champions AFC, banyak lawan kuat yang harus dihadapi Guangzhou Evergrande.

Berbekal kesuksesannya di Negeri Tirai Bambu, Fabio Cannavaro kini bersiap melebarkan sayapnya. Dalam wawancara bersama Sky Sport Italia, pria yang berseragam Juventus pada periode 2004-2006 ini ingin melatih klub yang berbasis di Eropa. 

"Tujuan saya saat ini adalah menemukan jalan kembali ke Eropa. Untuk bersaing dengan pelatih-pelatih hebat, saya mencari pengalaman di luar, yakni di Liga China," ujar Fabio Cannavaro. 

"Saya berusaha melakukan yang terbaik di China. Saya membawa tim meraih gelar dan berlaga di Liga Champions AFC. Kini saya harus lebih maju," imbuhnya. 

Tujuan Fabio Cannavaro saat ini yakni melatih klub sepak bola di Benua Biru. Ia pun akan berusaha mengumpulkan catatan apik di China demi bersaing dengan pelatih-pelatih hebat lainnya.