Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Atalanta vs AC Milan: Tuan Rumah Unggul Produktivitas

Jumat, 20 Desember 2019 16:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Atalanta, yang berada dalam performa meyakinkan, dinilai bisa meraih hasil positif saat menjamu AC Milan pada pekan ke-17 Serie A Italia, Minggu (22/12/19). Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Atalanta, yang berada dalam performa meyakinkan, dinilai bisa meraih hasil positif saat menjamu AC Milan pada pekan ke-17 Serie A Italia, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM – Pekan ke-17 Serie A Italia 2019/20 bakal menyajikan laga antara Atalanta melawan AC Milan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (22/12/19), 18.30 WIB. Tim tuan rumah saat ini sedang berada dalam performa yang lebih baik.

Atalanta menunjukan performa yang cukup positif. Dalam lima laga terakhir, La Dea memenangkan empat di antaranya. Empat kemenangan itu dihiasi produktivitas tinggi dengan torehan dua gol atau lebih.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu juga punya catatan positif di kandang. Tercatat 14 gol berhasil diciptakan oleh penggawa La Dea hanya dalam lima laga kandang terakhir. Dengan rataan hampir tiga gol per laga, ini bakal jadi senjata utama mereka untuk meraih poin penuh.

Hanya saja, dalam laga terakhir, Atalanta harus kecolongan dari Bologna dengan skor 1-2. Sisi positif dari kekalahan Atalanta tersebut ialah tetap mencetak gol. Ketajaman lini depan La Dea, meski tanpa Josip Ilicic dan Duvan Zapata, terbilang baik-baik saja.

Produktivitas Atalanta sangat berlawanan dengan situasi AC Milan saat ini. Sepanjang musim ini, Rossoneri baru bisa mencetak rataan satu gol per pertandingan. Di antara semua kontestan Serie A Italia, mereka adalah tim kelima terbawah dalam hal ketajaman.

Dalam 10 laga terakhir pun, AC Milan hanya tiga kali mencetak dua gol atau lebih. Dalam sisa tujuh laga lainnya, tim asuhan Stefano Pioli hanya mencetak paling banyak satu gol. Catatan buruk ini tentu membuat Milan tak bisa berharap banyak.

Selain itu, AC Milan tercatat rentan kebobolan pada paruh kedua. Enam dari sembilan kebobolan tandang yang bersarang ke gawang Gianluigi Donnarumma terjadi pada 45 menit kedua. Stefano Pioli jelas punya pekerjaan rumah yang sangat berat.

Dengan gambaran di atas, Atalanta diprediksi bisa mengalahkan AC Milan. Dengan tiga poin, La Dea bisa merangsek ke lima besar jika Cagliari gagal menuai kemenangan. Sedangkan, AC Milan yang kini berada di posisi kesepuluh tetap berpeluang mencuri poin jika tak melakukan kelengahan sedikit pun hingga akhir laga.

Prediksi Starting Line-up Atalanta vs AC Milan:

Atalanta: Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino, Rafael Toloi; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon, Timothy Castagne; Mario Pasalic; Ruslan Malinovskyi, Luis Muriel. Pelatih: Gian Piero Gasperini.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Andrea Conti; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura; Hakan Calhanoglu, Suso, Krzysztof Piatek. Pelatih: Stefano Pioli.

Players to Watch:

Ruslan Malinovskyi (Atalanta)

Penyerang asal Ukraina ini selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir Atalanta di Serie A Italia. Dalam kesempatan tersebut, Malinovskyi tampil sebagai pencetak gol pembuka.

Krzysztof Piatek (AC Milan)

Meski baru mencetak empat gol di kancah Serie A Italia, ia tetap menjadi tumpuan di lini depan Rossoneri. Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Piatek tampil apik dengan mencetak brace.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(17/02/19) Atalanta 1-3 AC Milan

5 Pertandingan Terakhir Atalanta:

(15/12/19) Bologna 2-1 Atalanta

(12/12/19) Shakhtar Donetsk 0-3 Atalanta

(07/12/19) Atalanta 3-2 Hellas Verona

(30/11/19) Brescia 0-3 Atalanta

(27/11/19) Atalanta 2-0 Dinamo Zagreb

5 Pertandingan Terakhir AC Milan:

(15/12/19) AC Milan 0-0 Sassuolo

(09/12/19) Bologna 2-3 AC Milan

(01/12/19) Parma 0-1 AC Milan

(24/11/19) AC Milan 1-1 Napoli

(11/11/19) Juventus 1-0 AC Milan

Prediksi Pertandingan Atalanta vs AC Milan:

Atalanta (40%) Imbang (30%) AC Milan (30%)