Liga Inggris

Tangani Arsenal, Mikel Arteta Punya Tugas Berat Bikin Pemain Senior Bertahan

Jumat, 20 Desember 2019 07:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© PA-Empicsport
Tugas pertama yang harus Arteta lakukan di Arsenal adalah menyakinkan para pemain senior The Gunners untuk dapat memberikan kepercayaaan padanya. Copyright: © PA-Empicsport
Tugas pertama yang harus Arteta lakukan di Arsenal adalah menyakinkan para pemain senior The Gunners untuk dapat memberikan kepercayaaan padanya.

INDOSPORT.COMMikel Arteta baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih baru raksasa Liga Inggris Arsenal, tetapi tugas berat pertamanya telah menanti di depan mata. Sebagai langkah awal menangani The Gunners, tugas pertama yang harus dilakukan Arteta adalah meyakinkan para pemain senior untuk dapat memberikan kepercayaaan mereka pada Arteta.

Dilansir dari Mirror, Pierre Emerick Aubameyang adalah salah satu bintang Arsenal yang berhasrat ingin keluar dari Emirates. Pemain yang sering kali menjadi penyelamat The Gunners ini menyatakan kebimbangan akan masa depannya di bawah Arteta.

Selain Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka juga menjadi target yang harus diyakinkan oleh Arteta pada periode awal kepemimpinannya di Arsenal.

Tetapi, bintang Arsenal yang akan sulit untuk diyakinkan oleh Arteta adalah Aubameyang. Penyerang asal Gabon ini ini telah sejak lama dikabarkan tidak kerasan di Emirates dan sedang mempertimbangkan kepindahannya di bursa transfer bulan Januari mendatang.

Santer dikaitkan dengan Real Madrid, penyerang yang telah mencatatkan 11 gol di Liga Inggris ini belum diperbolehkan pihak Arsenal untuk melakukan negosiasi dengan Los Blancos.

Dengan kontrak yang hanya tersisa 18 bulan lagi, Arteta harus bisa menyakinkannya untuk bertahan atau berusaha menjualnya secepat mungkin sebelum kontraknya habis dan Arsenal kehilangan salah satu bintang andalannya tersebut secara gratis.

Arteta dikontrak oleh Arsenal selama 3,5 tahun. Dirinya diharapkan dapat segera mencari cara menyakinkan para bintang Arsenal jika dia adalah orang yang tepat dan bisa memberikan keberuntungan pada Arsenal.