Liga Indonesia

Belum Negosiasi Kontrak Baru, 2 Bintang PSMS Pilih Pulang Kampung

Sabtu, 21 Desember 2019 05:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo.

INDOSPORT.COM - Dua pemain bintang PSMS Medan pilih pulang kampung sambil menunggu negosiasi kontrak dengan manajemen klub.

Kontrak para pemain PSMS Medan sudah berakhir bulan Desember 2019 ini. Meski demikian, beberapa pemain asal Sumut masih bertahan dan menjalani rutinitas latihan dua kali dalam sepekan di Stadion Kebun Bunga, Medan.

Hal ini tak lain sebagai bentuk persiapan tim berjuluk Ayam Kinantan itu untuk mengikuti turnamen pra-musim bertajuk trofeo internasional pada Januari 2020 mendatang serta persiapan untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Namun dua pemain muda mereka yakni Ilham Fathoni dan Natanael Siringoringo yang sempat berlatih juga sebelumnya dikabarkan sudah pamit. Kabar itu disampaikan langsung oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Natanael menepis bahwa dirinya pamit dari klub kebanggaan Kota Medan itu. Ia mengaku bahwa dirinya pamit untuk pulang ke rumah orang tuanya di Pekanbaru untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru.

"Saya bukan pamit dari PSMS. Saya bilang pamit untuk pulang ke rumah orang tua ke Pekanbaru. Karena mau libur dan natalan di sana. Makanya saya izin pamit," katanya, Jumat (20/12/19).

Pemain yang akrab disapa Nael ini membantah jika dirinya sudah dipinang oleh klub lain. Ia mengaku belum ada menjalani negosiasi dengan klub mana pun, baik Liga 1 atau Liga 2.

"Belum ada gabung sama klub mana pun. Saya masih menikmati liburan aja nih. Lagian juga PSMS belum ada negosiasi untuk musim depan," ungkapnya.

Hal senada juga dilontarkan Ilham Fathoni. Pemain asal Riau itu menyebut dirinya pamit bukan untuk gabung dengan tim lain. 

"Maksudnya bukan pamit karena sudah ada tim lain. Cuma mau pamit karena belum bisa ke Medan aja dulu. Belum ada deal sama klub manapun. Kalau hanya sebatas bicara sama klub lain sudah ada sih sebelum balik ke Riau. Tapi untuk deal belum ada sampai sekarang," pungkasnya.

Tim PSMS Medan mengakhiri Liga 2 2019 dengan finis di babak 8 besar. Saat ini,, tim Ayam Kinantan tengah masa persiapan mengikuti turnamen pra-musim bertajuk trofeo internasional pada Januari 2020 mendatang.