Liga Indonesia

Bersaing Rebut Posisi Runner Up Liga 1, Jacksen Tiago Cuekin Persebaya

Sabtu, 21 Desember 2019 21:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak memusingkan hasil yang diraih oleh Persebaya Surabaya di laga terakhir Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak memusingkan hasil yang diraih oleh Persebaya Surabaya di laga terakhir Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak memusingkan hasil yang diraih oleh Persebaya Surabaya dalam laga terakhirnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung, Sabtu (21/12/19). Persebaya berhasil meraih kemenangan di laga tersebut dan membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu menempati posisi runner up sementara.

Meski masih memiliki ikatan emosional dengan tim yang membesarkan namanya itu, namun persaingan memperebutkan posisi runner up di akhir musim ini membuatnya harus fokus terhadap tanggung jawab pribadi.

"Tidak ada persoalan apapun, Kalau dari aspek saya pernah bermain di Persebaya, saya kira saya juga sudah berikan sesuatu untuk Persebaya. Sama halnya dengan Persipura, apa yang mereka berikan saya juga berikan untuk mereka," ungkap Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Sabtu (21/12/19).

"Ikatan emosional memang ada, tapi hanya sekadar itu saja, saya disini membela nama baik keluarga dan saya sendiri sehingga kepentingan saya saat ini adalah Persipura dan saya tetap mendoakan Persebaya semoga mereka sukses, tapi tanggung jawab saya tetap untuk Persipura," sambung Jacksen.

Seperti sebelumnya, pelatih asal Brasil ini menegaskan jika timnya hanya fokus pada diri sendiri tanpa peduli dengan hasil yang baru saja diraih oleh Persebaya.

"Kita hanya fokus dengan kita saja karena nasib kita akan ditentukan oleh kita sendiri dan kita tidak bergantung pada siapapun dan kita tidak terganggu dengan hasil yang diraih oleh Persebaya. Tinggal besok dalam 90 menit bagaimana kita berjuang menentukan nasib kita," tekannya.

Persebaya sendiri berhasil mengalahkan Badak Lampung dengan skor tipis 2-1 pada laga Liga 1 terakhir mereka di Stadion GBT, Sabtu (21/12/19). Untuk sementara, Bajul Ijo mengambil alih posisi kedua klasmen.

1