Liga Indonesia

Dicoret PSIS Semarang, Gelandang Brasil Resmi Merapat ke Tim Serie C

Sabtu, 21 Desember 2019 21:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Setelah dicoret PSIS Semarang pada paruh musim Shopee Liga 1 2019, Patrick Mota resmi merapat ke klub Serie C Brasil, Treze FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Setelah dicoret PSIS Semarang pada paruh musim Shopee Liga 1 2019, Patrick Mota resmi merapat ke klub Serie C Brasil, Treze FC.

INDOSPORT.COM - Patrick Mota ialah salah satu pemain yang dicoret oleh PSIS Semarang pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Setelah cukup lama menunggu, dia akhirnya resmi merapat ke klub Serie C Brasil, Treze FC.

Dikutip dari Paraiba, Patrick Mota sudah resmi terdaftar sebagai pemain Treze FC pada 10 Desember lalu. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi satu dari dua wajah baru yang diperkenalkan Treze menyambut dimulainya musim 2020.

Kepindahan Mota ini menjadi reuni dengan Treze FC. Pada 2017, Mota pernah mengantar Treze finis sebagai runner-up kompetisi wilayah Paraiba sebelum musim berikutnya hengkang ke Botafogo.

Treze FC sendiri akan menjalani musim keduanya secara beruntun di Serie C Brasil. Pada 2019, dengan berstatus sebagai tim promosi, tim berjuluk Galo da Borborema ini terhindar dari degradasi dengan finis ke-16 dari 20 tim.

Kepindahan ini juga bisa menjadi titik balik Patrick Mota untuk tampil lebih baik. Pada awal musim ini, ia didatangkan oleh PSIS Semarang dari Sampaio Correa. Ia langsung menjelma sebagai pemain utama Laskar Mahesa Jenar.

Dari pekan pembuka hingga laga ke-15 Shopee Liga 1 2019, ia selalu dimainkan sejak awal. Satu-satunya laga di mana ia tak bermain penuh ialah saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-10 dan PSIS Semarang dipaksa menelan kekalahan 0-1.

Hanya saja, dari 15 penampilan tersebut, Patrick Mota hanya berkontribusi satu assist. Pekan ke-17 menjadi kali terakhir keikutsertaannya di Shopee Liga 1 2019. Mota hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga dan kemudian dicoret PSIS menjelang paruh kedua.