Bola Internasional

Dilampui Rekornya, Jupp Heynckes Sebut Lewandowski Pemain Kelas Dunia

Sabtu, 21 Desember 2019 17:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Picture Alliance/Getty Images
Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mencetak gol ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/10/19), malam WIB. Copyright: © Picture Alliance/Getty Images
Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mencetak gol ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/10/19), malam WIB.

INDOSPORT.COM - Jupp Heynckes memuji Robert Lewandowski sebagai pemain kelas dunia setelah striker Bayern Munchen itu menyalip rekor mantan pelatihnya sebagai pencetak gol tersubur Bundesliga.

Lewandowski, pernah bermain di bawah asuhan Heynckes edisi 2017-2018. Ia baru saja mencetak golnya yang ke-19, saat melawan Freiburg pertengahan pekan ini. Total gol yang ia cetak adalah 221.

Pemain internasional Polandia itu sekarang menempati posisi ketiga dalam daftar penembak jitu terbaik di Jerman. Ia lantas menggeser posisi Jupp Heynckes yang mencetak 220 gol dalam 369 penampilan Bundesliga.

"Robert Lewandowski layak untuk menyusul saya. Merupakan hak istimewa bagi saya karena pernah merasakan bekerja sama dengannya," kata Heynckes seperti dikutip dari situs Bundesliga.

Heynckes mengaku hal yang membuatnya terkesan dengan Lewandowski adalah profesionalisme, ambisi, hasrat, dorongan, dan bagaimana kebugaraannya sepanjang musim.

“Dengan semua pencapaiannya hingga sekarang ini, Lewandowski telah menunjukkan, khususnya musim ini, dia adalah seorang pemain kelas dunia." tambahnya.

Meski demikian, hingga saat ini, Robert Lewandowski belum mampu melampaui koleksi Gerd Muller yang masih memegang rekor pencetak gol terbanyak Bundesliga sepanjang masa.

Muller yang memiliki julukan 'Bomber der Nation' tersebut telah mencetak 365 gol dalam 427 penampilan di liga. Ia juga merupakan satu-satunya pemain Bundesliga yang pernah mencetak 40 gol dalam semusim.