Liga Inggris

Eks Persib Bandung Ungkap Kebahagiaannya Bisa Tangani Tim Liga Inggris

Sabtu, 21 Desember 2019 16:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mark Thompson/Getty Images
Eks striker Persib Bandung, Carlton Cole, mengaku sangat senang bisa menjabat sebagai asisten pelatih tim akademi West Ham United. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Eks striker Persib Bandung, Carlton Cole, mengaku sangat senang bisa menjabat sebagai asisten pelatih tim akademi West Ham United.

INDOSPORT.COM – Eks striker Persib Bandung, Carlton Cole, mengaku sangat senang bisa menjabat sebagai asisten pelatih tim akademi West Ham United. Pasalnya, ia mendapat keleluasaan untuk membantu The Hammers muda di banyak kelompok umur.

“Saat bergabung akhir tahun 2018, saya didapuk menjadi asisten pelatih U-18 West Ham United. Namun, seiring berjalannya waktu, saya membantu pelatih kepala di kelompok usia lain seperti U-23, U-16, dan U-14,” ucap Cole dikutip dari WHU FC.

“Secara umum, saya memang lebih banyak mendampingi tim U-18. Tetapi, peran saya lainnya adalah menggunakan para pemain U-18 untuk memotivasi para pemain yang lebih muda. Tim U-18 adalah jalan berikutnya bagi tim U-16 dan di bawahnya,” lanjut Cole.

Untuk memompa semangat para pemain muda, Cole kerap membawa pengalamannya kala membela West Ham selama sembilan tahun. Ia merasa sangat senang bisa membagikan ilmu dan pengetahuannya untuk masa depan The Hammers yang lebih baik.

Berbicara anak didiknya, Cole juga mengaku sangat bahagia. Para pemain muda West Ham disebutnya memiliki perangai yang baik. Ia juga salut dengan pelatih masing-masing kelompok usia yang bisa menularkan pengalamannya saat bermain.

Rata-rata pelatih kepala dan asisten tim akademi West Ham ialah eks pemain The Hammers sendiri. Mereka adalah Steve Potts (U-23), Jack Collison dan Kevin Keen (U-18), Paul Konchesky (U-16), dan Zavon Hines (U-14).

Cole sendiri terbukti bisa membawa anak asuhnya di tim U-18 tampil apik. West Ham United U-18 mengakhiri paruh musim Liga Inggris U-18 2019/20 di posisi ketiga wilayah selatan. Mereka hanya terpaut tipis dari Chelsea dan Fulham di atasnya.

Hanya saja, kiprah Carlton Cole sebagai pemain bisa dikatakan tak terlalu bersinar. Meski sempat apik bersama West Ham United, ia kurang sukses setelahnya. Salah satunya ialah kala berseragam Persib Bandung (2017), dimana ia dimainkan dalam lima laga dan gagal mencetak gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%