Liga Indonesia

Hadapi PSM di Penutupan Liga 1, Pelatih Persib Jalani Laga Sarat Emosi

Sabtu, 21 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan kapten Supardi Nasir dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan kapten Supardi Nasir dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pamungkas Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/19), akan terasa istimewa bagi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

Pasalnya, lawan yang akan dihadapinya pada pertandingan kali ini adalah PSM Makassar. Dia diketahui pernah melatih di sana periode 2016-2018. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, banyak kenangan manis yang dimiliki bersama PSM. Meski begitu, ia akan tetap profesional pada pertandingan nanti dan menargetkan kemenangan. 

Robert Rene Alberts mengakui bahwa untuk mengamankan poin penuh butuh kerja keras. Karena, PSM Makassar merupakan tim berkualitas dan penuh semangat setiap saat. 

"Tentu saja emosional karena tahun lalu saya membangun tim. Mereka sangat kuat karena mampu bertarung di tiga kompetisi berbeda. PSM Makassar meraih gelar juara tahun ini. Itulah kekuatan yang mereka miliki," ucap Robert Rene Alberts, Sabtu (21/12/19). 

Posisi Persib Bandung musim ini, menurut Robert, lebih baik dibanding mantan timnya. Apalagi, tim Maung Bandung masih berpeluang untuk finis di peringkat lima besar klasemen akhir. 

Sehingga, Robert akan berusaha semaksimal mungkin, agar anak asuhnya bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh pada pertandingan pamungkas Shopee Liga 1 2019. 

"Persib Bandung tahun ini posisinya lebih baik daripada PSM Makassar, sepertinya kami melakukan hal yang benar di sini," pungkas Robert Rene Alberts. 

Sebagai informasi, Persib saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 48 poin, sedangkan PSM tertahan posisi ke-10 lantaran baru mengumpulkan 44 poin.