Liga Indonesia

Hadirkan Trofi, Eks PSV Eindhoven Tinggalkan PSM dengan Perasaan Bangga

Sabtu, 21 Desember 2019 21:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meninggalkan Liga 1 2019 sesaat lagi. Copyright: © Adriyan Adirizky
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meninggalkan Liga 1 2019 sesaat lagi.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Jong PSV Eindhoven, Darije Kalezic, mengaku akan meninggalkan PSM Makassar dengan perasaan bangga. Sebab, ia merasa sukses menangani Pasukan Ramang di Shopee Liga 1 2019.

Pria asal Bosnia-Herzegovina ini akan melakoni laga terakhirnya bersama PSM saat menantang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/19). Duel tersebut merupakan laga pekan pamungkas Shopee Liga 1 2019.

Darije Kalezic menyebutkan, menjadi pelatih PSM merupakan pengalaman berharga yang tidak pernah ia rasakan sepanjang hidupnya. Ia mengaku sangat bangga pernah menjadi bagian dan mengukir sejarah besar untuk Pasukan Ramang.

"Kami menjuarai Piala Indonesia dan membawa piala setelah puasa gelar 19 tahun. Setelah itu, Kota Makassar berwarna merah selama tiga hari. Saya tidak akan pernah melupakannya perasaan saat itu, ketika melihat senyum kebahagiaan warga Makassar," ungkap Kalezic, Sabtu (21/12/19).

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini lalu berhasrat untuk bertahan lebih lama lagi di PSM Makassar. Dengan harapan, klub berlogo perahu pinisi itu harus dikelola secara profesional dan semua rencana harus berjalan dengan baik untuk meraih gelar juara berikutnya.

"Namun PSM mendapatkan banyak masalah. Sebagai staf dan pemain, kami hanya bisa menerima dan tidak bisa menyalahkan siapa pun. Tapi, saya bangga dengan para pemain dan akan kembali ke Eropa dengan perasaan yang baik," pungkas Darije Kalezic.

Setelah laga pamungkas Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Kalezic akan langsung bertolak ke Belanda tempat keluarganya bermukim. Dia berniat rehat sejenak dari sepak bola untuk kurun waktu yang tidak diketahui.