Liga Spanyol

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Ingin Lanjutkan Dominasi

Sabtu, 21 Desember 2019 10:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 akan menyajikan beberapa laga menarik. Salah satunya upaya Barcelona untuk tetap mendominasi puncak klasemen lewat duel lawan Alaves. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 akan menyajikan beberapa laga menarik. Salah satunya upaya Barcelona untuk tetap mendominasi puncak klasemen lewat duel lawan Alaves.

INDOSPORT.COM - Akan ada beberapa laga menarik di jadwal pertandingan pekan ke-18 LaLiga Spanyol 2019-2020. Salah satunya upaya Barcelona melupakan El Clasico dan usaha mereka untuk lanjutkan dominasi puncak klasemen.

Pada pertandingan LaLiga Spanyol terakhir bertajuk El Classico melawan Real Madrid, Blaugrana harus rela ditahan imbang 0-0, Kamis (19/12/19). Tak pelak hal ini membuat mereka memiliki koleksi poin sama dengan rival terberatnya tersebut.

Kini Barcelona pun harus melangkah ke depan dengan harapan melanjutkan dominasi di posisi pertama klasemen kompetisi sepak bola terbesar seantero Negara Matador pada pertandingan lanjutan melawan Alaves hari ini, Sabtu (21/12/19) malam WIB.

Menjalani pertandingan kandang di Camp Nou, Barcelona memiliki peluang besar untuk menang. Performa mereka tidak lepas dari para pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann dan masih banyak lagi.

Absennya Ansu Fati karena cedera tidak akan menghentikan sepak terjang Barcelona untuk mengalahkan Alaves. Absennya sang wonderkid menambah total bintang Blaugrana yang absen mencapai tiga pemain.

Di lain pihak duel melawan tim jawara LaLiga memberikan kesan tersendiri bagi Alaves. Meski kemungkinan menang tipis, El Glorioso tidak punya pilihan lain untuk bisa menang jika mereka ingin terhindar dari zona degradasi.

Saat ini Alaves hanya bisa bertengger di posisi 14 klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan lima kali menang, empat kali seri, dan delapan kali kekalahan. Peringkat mereka sendiri belum aman karena selisih poin tipis dari zona bahaya.

Selain menyajikan pertandingan antara Barcelona melawan Alaves, akan ada tiga pertandingan lain yang sayang untuk dilewatkan seperti duel RCD Mallorca vs Sevilla, laga antara Villarreal melawan Getafe CF, dan pertandingan sengit Real Valladolid menjamu Valencia.

Berikut jadwal lengkap pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung hari ini, Sabtu (21/12/19) malam dan Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

  • Sabtu, 21 Desember 2019

19.00 WIB - RCD Mallorca vs Sevilla

22.00 WIB - Barcelona vs Alaves

  • Minggu, 22 Desember 2019

00.30 WIB - Villarreal vs Getafe CF

03.00 WIB - Real Valladolid vs Valencia