Bola Internasional

Klasemen Sementara Bundesliga Jerman: Dortmund Ketiban Sial, Ketat di 4 Besar

Sabtu, 21 Desember 2019 05:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara kompetisi Bundesliga Jerman 2019-2020 memasuki pekan ke-17. Tim favorit juara, Borussia Dortmund, harus gagal mengemban misi tembus tiga besar.

Pekan ke-17 Bundesliga Jerman mulai digelar hari ini, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB. Pertandingan antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund jadi laga pembuka sekaligus satu-satunya pada dini hari ini. 

Dalam laga yang digelar di PreZero Arena itu, Borussia sanggup unggul terlebih dahulu melalui aksi Mario Gotze pada menit ke-17. Namun, tuan rumah Hoffenheim sanggup membalasnya melalui gol yang dicetak oleh Sargis Adamyan pada menti ke-79, 

Ketika laga disangka akan berakhir dengan skor imbang, Hoffenheim ternyata sanggup menambah gol sekaligus memimpin 2-1 atas Dortmund. 

Dengan hasil ini Borussia Dortmund gagal menyalip Bayern Munchen di posisi tiga besar. Dortmund masih tertahan di peringkat keempat dengan 30 poin. 

Posisi Dortmund di posisi ketiga sangat mungkin disalip oleh Schalke 04 yang belum memainkan laga pekan ke-17 dan cuma terpaut satu poin. 

Sementara bagi Hoffenheim, tambahan tiga poin untuk sementara mengangkat posisi mereka ke peringkat kelima klasemen bundesliga dengan 27 poin. 

Klasemen Bundesliga sendiri sangat ketat di empat besar. Peringkat satu sampai empat hanya dipisahkan empat poin. 

Empat tim, yakni RB Leipzig (peringkat 1), Monchengladbach (2), Bayern Munchen (3), dan Borussia Dortmund (4) masih sama-sama berpeluang merebut gelar di akhir musim. 

Berikut ini klasemen sementara Bundesliga Jerman per hari ini, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB: