Liga Inggris

Kombinasi Starting XI Menakutkan Manchester City vs Leicester City: Cuma 3 Pemain dari The Citizens

Sabtu, 21 Desember 2019 14:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Terdapat satu pertandingan seru nan sengit di pekan ke-18 Liga Inggris antara Manchester City vs Leicester City, berikut kombinasi mengerikan starting XI. Copyright: © Getty Images
Terdapat satu pertandingan seru nan sengit di pekan ke-18 Liga Inggris antara Manchester City vs Leicester City, berikut kombinasi mengerikan starting XI.

INDOSPORT.COM - Terdapat satu pertandingan seru nan sengit di pekan ke-18 Liga Inggris antara Manchester City vs Leicester City, berikut kombinasi mengerikan starting XI dari kedua klub.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leicester City nanti akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (22/12/19) pukul 00.30 WIB dini hari nanti, yang otomatis The Citizens menjadi tuan rumah.

Namun jika berbicara tentang kombinasi Starting XI Manchester City vs Leicester City, artinya memadukan para pemain terbaik dari keduanya menjadi satu. Setelah kami lakukan menurut penampilan di atas lapangan, ada fakta mengejutkan.

Yaitu hanya 3 pemain dari The Citizens yang masuk dalam kombinasi Starting XI Manchester City vs Leicester City. Tentunya fakta ini menjelaskan bahwa Man City memang sedang dalam keadaan tak baik.

Apalagi absennya John Stones dan Aymeric Laporte membuat Pep Guardiola terpaksa mendorong Fernandinho untuk bisa tampil sebagai bek tengah berpasangan dengan Nicolas Otamendi.

Pada pertandingan terakhir, Manchester City berhasil mencatatkan clean sheet di kandang Arsenal, dengan 3 gol tanpa balas yang diciptakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Sementara Leicester City yang datang sebagai tamu akan mencoba mengejutkan juara Liga Inggris musim lalu tersebut. Performa mereka yang ciamik akan menjadi salah satu modal besar Jamie Vardy dkk menaklukkan Etihad nanti malam.

Belum terkalahkan di 9 laga terakhir membuat skuat The Foxes sangat patut diwaspadai, belum lagi performa Vardy yang kembali apik musim ini. Berhasil mencetak 16 gol dari 17 pertandingan di Liga Inggris membuat Vardy kembali menjadi predator yang patut ditakuti pertahanan Man City.

Tak perlu bertele-tele, berikut INDOSPORT sudah buatkan kombinasi Starting XI Manchester City vs Leicester City yang cukup mengejutkan.

Kiper: Kasper Schmeichel

Tak perlu diragukan lagi bahwa Leicester City sejauh musim ini punya pertahanan terbaik di Liga Inggris hingga pekan ke-17. Hal itu tentu karena peran Kasper Schmeichel, dengan catatan Transfermarkt 11 kemasukan gol dan 7 kali clean sheets dari total 17 penampilannya.

Bek: Ben Chilwell, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira

Untuk barisan pertahanan, semua 4 pemain berasal dari Leicester City. Dari bek kiri, diisi oleh Ben Chilwell yang sudah tampil gemilang sejauh musim ini dengan catatan whoscored 1 gol dan 3 assists dari total 14 kali bermain.

Sementara di pos bek kanan ada Ricardo Pereira yang memang selalu diturunkan di semua pertandingan Leicester di Liga Inggris. Dia punya rating sebesar 7,72 lengkap dengan 2 gol dan 1 assist dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan.

Bergeser ke jantung pertahanan, ada duet bek tengah Leicester City, yakni Jonny Evans dan Caglar Soyuncu. Jonny Evans kembali bangkit musim ini, dengan mencetak satu gol dan satu assist serta rating 7,04 dari 17 penampilannya.

Rekan duet Evans adalah bek Leicester asal Turki yakni Caglar Soyuncu yang terus bermain sebagai starter di 17 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini. Dengan satu gol dan satu assist disertai statistik sukses duel udara 52 kali dari total 82 kali sejauh musim ini.

Gelandang: Kevin de Bruyne, Wilfred Ndidi, James Maddison

Dari 3 gelandang di Starting XI gabungan Manchester City vs Leicester City ini, terdapat satu pemain dari The Citizens. Yaitu Kevin De Bruyne yang bersinar di tengah menurunnya performa tim asuhan Pep Guardiola.

Dari 16 kali penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini, whoscored mencatat De Bruyne telah mengemas 6 gol dan 9 assists serta akurasi umpan sebesar 82%.

De Bruyne akan bergabung dengan dua gelandang lainnya dari Leicester City. Wilfred Ndidi di posisi gelandang bertahan, yang punya statistik dua gol dan rataan 2,6 menang duel udara per laga dari 16 penampilannya bersama Leicester City.

Posisi terakhir di lini tengah tentu saja James Maddison. Gelandang yang mencuri perhatian di Liga Inggris sejauh musim ini dalam 16 penampilannya bersama Leicester, dengan 5 gol, 3 assists dan 2 sampai 3 shots per laga.

Penyerang: Raheem Sterling, Jamie Vardy, Bernardo Silva

Khusus trio penyerang, terdapat dua penyerang sayap dari Manchester City yakni Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Raheem Sterling kami pilih karena penampilannya cukup bersinar, dengan 9 gol dan satu assist dari 16 laga yang sudah dimainkan untuk Man City.

Sementara Bernardo Silva kami pilih sebagai penyerang sayap kanan karena statistiknya sangatlah produktif. Dia mencetak 5 gol dan 4 assists dari total 10 penampilan sebagai starter dan 5 kali pemain pengganti.

Untuk posisi striker, kami tentu saja memilih Jamie Vardy yang memang cukup moncer sejauh musim ini di Liga Inggris. Dari 17 penampilannya, dia mencetak 16 gol dan 3 assists untuk Leicester City. 

Trio penyerang Sterling, Vardy dan Bernardo Silva nampaknya akan menyeramkan untuk barisan pertahanan mana pun di belahan dunia ini. Oleh karena itu, Starting XI Manchester City vs Leicester City ini benar-benar menakutkan.

Jelang pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris, INDOSPORT sudah menggabungkan Starting XI Manchester City vs Leicester City. Bagaimana dengan Starting XI pilihan para pembaca?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%