Liga Indonesia

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Spesial untuk Legenda Persib, Hariono

Sabtu, 21 Desember 2019 18:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar akan menjadi laga perpisahan bagi Hariono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar akan menjadi laga perpisahan bagi Hariono.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) akan menjadi laga perpisahan bagi Hariono. 

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, pemain asal Siadorajo tersebut dipastikan tidak akan berskotum Persib. Karena, kontraknya tidak akan diperpanjang. 

Robert Alberts mengakui, Hariono banyak memberikan kontribusi bagi Persib, salah satunya mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun, tim Maung Bandung membutuhkan regenerasi, sehingga pihaknya harus melepas pemain yang menggunakan nomor punggung 24 tersebut. 

"Hariono menghadapi laga terakhirnya, ini adalah hal yang normal bagi seluruh pemain, dia sudah menjalani 11 tahun, dan dia sudah membawa piala bagi Persib, tim mungkin juga perlu meregenerasi," ungkap Robert Alberts, Sabtu (21/12/2019). 

"Dan Hariono adalah yang terbaik untuk Persib Bandung, kita akan berikan perpisahan yang baik dengan rekan timnya, manajemen juga, sangat emosional untuk Hariono besok," jelasnya. 

Persib menurutnya, memiliki pemain muda potensial seperti Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha. Sehingga, pihaknya harus mempersiapkan pemain tersebut untuk generasi tim Maung Bandung di masa yang akan datang. 

"Kita tahu kontribusi dia, tapi kehidupan berjalan terus, sepak bola terus berjalan. Kita punya pemain muda berbakat seperti Beckham, Zola, dan kita harus mulai membangun Persib untuk bisa persiapan musim depan," jelasnya. 

Rencananya, Hariono akan diturunkan pada pertandingan menghadapi PSM. Hanya saja, Robert Alberts kemungkinan akan menurunkan Mas Har sebagai pemain pengganti.