Liga Inggris

Membedah Senjata Rahasia Leicester dapat Permalukan Manchester City

Sabtu, 21 Desember 2019 17:18 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Membedah Senjata Rahasia Leicester dapat Permalukan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Membedah Senjata Rahasia Leicester dapat Permalukan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris dini hari nanti.

INDOSPORT.COM – Leicester City ternyata memiliki senjata rahasia untuk mempermalukan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, apakah itu?

Jelang duel Manchester City vs Leicester City di Etihad pada Minggu (21/12/19) dini hari nanti, pasti banyak yang memprediksi kalau tim tuan rumah bakal menang mudah. Dan tampaknya itu tidak salah juga karena secara materi pemain memang Manchester City jauh lebih baik.

Apalagi Manchester City tengah dalam motivasi tinggi untuk sapu bersih kemenangan di sisa laga agar bisa mengejar Liverpool. Akan tetapi Leicester City punya senjata rahasia yang bisa langsung melumpuhkan Manchester City di kandang sendiri dini hari nanti, apakah itu?

Serangan Balik

Cederanya Aymeric Laporte membuat lini pertahanan Manchester City sedikit lebih lemah musim ini. Itu berdampak pada hasil Manchester City musim ini yang sudah kalah 4 kali dari 17 pertandingan Liga Inggris.

Satu kelemahan yang jelas terekspos dari kelemahan Manchester City adalah kurang baiknya antisipasi terhadap serangan balik cepat. Dalam kekalahan melawan Wolves di Etihad pada Oktober lalu, dua gol dari tim tamu berasal dari skema serangan balik cepat.

Saat kalah di kandang lagi melawan Manchester United, Manchester City kembali terlihat kurang mampu mengantisipasi serangan balik lawan. Berkali-kali Ederson harus jatuh bangun menghalau serangan kilat Manchester United.

Celakanya bagi Manchester City, Leicester City adalah rajanya serangan balik setidaknya dari sisi jumlah gol. Berdasarkan data dari Whoscored, Leicester City adalah tim yang paling banyak mencetak gol dari skema serangan balik berjumlah 6 kali.

Dimotori Jamie Vardy yang memang sangat suka dengan bola daerah dan skema serangan balik karena ia punya kecepatan membuat Leicester City sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik. Dengan pertahanan Manchester City yang belum stabil musim ini.

Leicester City dengan senjata rahasia berupa serangan balik mematikannya berpeluang besar untuk mempermalukan Manchester City di Liga Inggris dini hari nanti.