Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao: Batu Sandungan dari Basque

Sabtu, 21 Desember 2019 21:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spnyol 2019-2020 pekan ke-18 antara Real Madrid vs Athletic Bilbao. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spnyol 2019-2020 pekan ke-18 antara Real Madrid vs Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan kembali melanjutkan kiprahnya di LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/19) WIB.

Hasil seri yang didapatkan dilaga sebelumnya saat melawan Barcelona, membuat peluang Madrid menggusur rival abadinya dari puncak klasemen harus tertunda. Saat ini keduanya duduk nyaman di posisi satu dan dua dengan perolehan poin sama, yakni 36 poin.

Jika ingin tetap memberi tekanan atau menyalip rivalnya tersebut, Real Madrid mau tak mau harus meraup tiga poin di laga kandang saat menjamu Athletic Bilbao di pekan ke-18 LaLiga Spanyol 2019-2020.

Secara materi, Madrid diprediksi akan menang mudah. Namun secara performa, Los Blancos harus bekerja lebih keras lagi untuk meraup kemenangan. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, Los Merengues hanya meraih hasil imbang.

Tapi Madrid masih memiliki harapan untuk memenangkan pertandingan ini. Bilbao sendiri juga tengah terseok-seok. Tim berjuluk Los Leones ini malah sekali kalah dan sekali imbang dalam dua laga terakhir di kancah LaLiga Spanyol.

Diyakini Madrid akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Nasib sial justru menaungi Bilbao yang harus kehilangan beberapa pilar penting dalam usahanya merangsek ke lima besar LaLiga Spanyol.

Akankah Real Madrid mampu merengkuh tiga poin dan menempel rival abadinya? Ataukah Athletic Bilbao yang justru menjadi batu sandungan Los Blancos merajai LaLiga Spanyol?

Prakiraan Formasi:

Real Madrid (4-4-2):

Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Casemiro, Modric, Kroos, Isco; Bale, Benzema

Athletic Bilbao (4-2-3-1):

Simon; Capa, Alvarez, Martinez, Berchiche; San Jose, Garcia; Williams, Lopez, Cordoba; Garcia

Player to Watch:

Karim Benzema (Real Madrid)

Selalu mencetak gol di tiga laga kandang Real Madrid. Pada laga melawan Bilbao, ketajamannya akan dibutuhkan, terutama dimenit-menit awal laga.

Raul Garcia (Athletic Bilbao)

Telah mencetak empat gol pembuka Bilbao dari lima gol yang telah ia lesakkan dalam enam laga. Pengalamannya dibutuhkan pada laga panas melawan Madrid.

Head to Head:

Madrid 3 - 0 Bilbao
Bilbao 1 - 1 Madrid
Madrid 1 - 1 Bilbao
Bilbao 0 - 0 Madrid
Bilbao 1 - 2 Madrid

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid:

Barcelona 0 - 0 Madrid
Valencia 1 - 1 Madrid
Club Brugge 1 - 3 Madrid
Madrid 2 - 0 Espanyol
Alaves 1 - 2 Madrid

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao:

CF Intercity 0 - 3 Bilbao
Bilbao 0 - 0 Eibar
Betis 3 - 2 Bilbao
Bilbao 2 - 0 Granada
Osasuna 1 - 2 Bilbao

Prediksi INDOSPORT:

Real Madrid: 50 persen

Imbang: 20 persen

Athletic Bilbao: 30 persen