Bola Internasional

Selamat Tinggal Indonesia, Malaysia Targetkan Lolos Piala Dunia 2022

Sabtu, 21 Desember 2019 20:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Bharian.com.my
Malaysia sepertinya bisa mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Bharian.com.my
Malaysia sepertinya bisa mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Malaysia sepertinya harus mengucapkan selamat tinggal untuk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sudah dipastikan tersingkir meski masih menyisakan tiga pertandingan 

Timnas Indonesia menjadi juru kunci sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan belum mendapatkan satu pun poin. Berbeda dengan Malaysia yang sukses menempati posisi kedua klasemen (9 poin).

Dilansir Live Sport Asia, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) langsung fokus untuk kembali mengumpulkan para pemain demi bisa berlatih kembali.

Padahal laga selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar pada Maret tahun depan. FAM akan segera menyusun rencana dalam menggelar dua laga uji coba demi bisa memantapkan tim.

“Fokus kami adalah bagaimana mempersiapkan diri dengan baik untuk dua pertandingan berikutnya Maret nanti Jadi, kami akan merencanakan jadwal untuk laga uji coba,” kata Wakil Presiden FAM, Mohd Yusoff Mahadi.

Setelah sukses mengalahkan timnas Indonesia dalam dua kali pertemuan, Malaysia yakin timnya akan finis di urutan dua terbaik sehingga bisa lolos ke babak berikutnya.

Nantinya empat tim dari peringkat kedua terbaik akan otomatis lolos ke Piala Asia 2023, namun FAM menegaskan kalau target utamanya adalah mampu menciptakan sejarah, yakni lolos ke Piala Dunia 2022.

"Empat poin akan membawa kami setidaknya satu dari empat tim terbaik kedua untuk memenangkan tiket ke babak selanjutnya," lanjutnya.

"Jika kami mendapatkan hasil yang baik di pertandingan terakhir di Bangkok (melawan Thailand) pada Juni tahun depan, itu akan membawa kami ke babak ketiga. dan tujuan kami lolos Piala Dunia," pungkas Mohd Yusoff Mahadi.

Sementara itu Timnas Indonesia meski sudah tidak lolos tetap akan serius dalam melakoni tiga laga sisa Kualifasi Piala Dunia 2022.

Hal itu terbukti keseriusan PSSI dalam memecat Simon McMenemy sebagai pelatih kepala dan saat ini sedang mencari penggantinya. Ada dua kandidat calon pelatih yang masih didalami oleh PSSI, yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong.