Liga Inggris

Sempat Ingin ke Persija, Eks Liverpool Ini Merasa Frustrasi di Liga Inggris

Sabtu, 21 Desember 2019 19:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Danny Guthrie (kanan) mengaku sempat frustrasi di Walsall akibat dua kali cedera yang menerpanya. Copyright: © liga-indonesia.id
Danny Guthrie (kanan) mengaku sempat frustrasi di Walsall akibat dua kali cedera yang menerpanya.

INDOSPORT.COM – Danny Guthrie saat ini membela klub League Two (divisi empat Liga Inggris), Walsall FC, setelah gagal membela Persija Jakarta pada awal musim 2019. Kiprahnya di League Two musim ini ternyata sempat diwarnai rasa frustrasi.

Dikutip dari Express and Star, frustrasi itu muncul usai Guthrie mengalami cedera pada pekan pertama. Padahal, ia menciptakan satu assist yang memastikan kemenangan 1-0 untuk timnya atas Northampton Town.

Hal itu membuatnya tak tampil sejak pekan kedua hingga kelima. Ternyata, nasib buruknya belum berhenti di situ. Pada pekan ke-17, ia mengalami cedera hamstring kala melawan Swindon Town dan ditarik keluar pada menit ke-24.

Cedera keduanya itu membuatnya frustrasi karena harus absen pada pekan ke-18. Rasa frustrasinya membuat Guthrie berbicara ke pelatih dan ingin memaksakan main. Meski diberi menit bermain pada pekan ke-19 dan 20, ia tidak bisa tampil penuh.

“Dua kali cedera membuat saya frustrasi karena tak bisa membantu tim. Cedera pertama terjadi di daerah pinggang dan sempat kambuh. Setelahnya, saya cedera hamstring saat menghadapi Swindon,” ucap eks Liverpool tersebut.

“Apa yang saya rasakan hanya tak nyaman saja, dan sepertinya hanya masalah kebugaran. Saya ingin memaksa tampil. Namun, dengan usia 32 tahun, saya tak bisa leluasa. Sulit rasanya datang ke stadion dan hanya menonton rekan setim,” tutupnya.

Guthrie disebut-sebut mampu tampil apik setiap dimainkan oleh Walsall. Namun, hingga pekan ke-21, ia sudah delapan kali absen dan baru dua kali tampil penuh. Walsall sendiri kini tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara kasta keempat Liga Inggris.

Kepindahannya kembali ke Inggris terjadi usai tak dilirik Persija Jakarta. Danny Guthrie sendiri pada musim 2018 membela Mitra Kukar di ajang Liga 1. Namun, ia tak bisa bertahan di sana akibat Naga Mekes terdegradasi ke Liga 2.