Liga Champions

Tinggalkan PSG Demi Juventus, Matuidi Ingin Juara Liga Champions

Sabtu, 21 Desember 2019 06:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Blaise Matuidi mengungkapkan alasannya pindah dari Paris Saint-Germain ke Juventus hanya karena ingin merasakan gelar juara Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Blaise Matuidi mengungkapkan alasannya pindah dari Paris Saint-Germain ke Juventus hanya karena ingin merasakan gelar juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Blaise Matuidi mengungkapkan alasannya pindah dari Paris Saint-Germain ke Juventus hanya karena ingin merasakan gelar juara Liga Champions.

Pemain berpaspor Prancis itu hijrah ke Juventus dengan mahar 25 juta euro atau sekitar 387 miliar rupiah pada awal musim 2017/18 setelah mengabdi selama lima tahun bersama Paris Saint-Germain.

Matuidi memegang peranan penting di lini tengah Juventus sejak hari pertama ia menginjakan kaki di Kota Turin. Pemain berusia 32 tahun tersebut menjadi pilihan utama pelatih Bianconeri saat itu, Massimiliano Allegri, walaupun sudah memasuki usia senja.

Dilansir dari Football Italia, kini Matuidi mengungkapkan alasannya kenapa ia rela meninggalkan klub yang membesarkan namanya, PSG, untuk menerima pinangan Juventus. 

Mantan pemain Saint Etienne itu merasa telah membuat keputusan yang tepat. Ia bersyukur bisa bergabung bersama Juventus karena klub tersebut adalah salah satu klub besar di dunia.

"Datang ke Juventus merupakan langkah yang besar. Secara logika, ini merupakan pengembangan untuk karier saya. Tanpa merendahkan PSG, Juve adalah tim hebat dan saya merasa cocok bermain untuk tim ini," kata Matuidi.

Selain itu, pemain yang juga diincar Real Madrid sebelum bergabung ke Juventus itu merasa impiannya untuk meraih gelar juara Liga Champions akan semakin dekat jika ia membela klub peraih 32 scudetto itu.

"Di sini saya diizinkan untuk melakukan yang terbaik. Bersama Juventus, ambisi saya untuk memenangi gelar Liga Champions juga semakin terbuka lebar," pungkas pemain berposisi gelandang tersebut.

Setelah dua musim bersama Juventus, Mautidi belum juga merasakan atmosfer final Liga Champions. Bianconeri hanya bisa sampai di babak perempatfinal pada musim 2018/19 dan 2019/20.