Liga Indonesia

Tira-Persikabo Dirumorkan Enggan Perpanjang Kontrak Bek Andalannya

Sabtu, 21 Desember 2019 22:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo dirumorkan berniat melepas bek andalannya, Khurshed Beknazarov. Kontrak palang pintu asal Tajikistan yang bakal berakhir per 31 Desember 2019 itu kabarnya tidak akan diperpanjang.

Rumor keluarnya Beknazarov ini dikutip dari akun @indostransfer, Sabtu (21/12/19). Meski terancam terdepak, pemain yang membela Tajikistan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini tampil cukup apik sepanjang Shopee Liga 1 2019.

Hingga pekan ke-33 Shopee Liga 1, Beknazarov mencatatkan 30 penampilan. Ia hanya dua kali absen akibat akumulasi kartu kuning, serta satu laga sisanya hanya dicadangkan karena belum sepenuhnya prima usai membela Tajikistan.

Dari 30 penampilan tersebut, ia 29 kali tampil penuh. Pemain berusia 25 tahun ini hanya sekali diganti kala menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga. Pergantian pelatih dari Rahmad Darmawan ke Igor Kriushenko tak menggesernya dari tim utama.

Sepanjang kiprahnya di liga, ia membantu Tira-Persikabo mencatatkan empat clean sheet yang tercipta dalam dua laga pembuka melawan Badak Lampung FC dan PSM Makassar, serta PSIS Semarang (pekan ke-12) dan Bali United (pekan ke-32).

Beknazarov juga cukup bisa diandalkan dalam situasi bola mati. Ia berhasil mencetak dua gol, masing-masing ke gawang PSS Sleman dan Persebaya Surabaya. Ketika berhasil menyumbang gol, Tira-Persikabo tak pernah kalah.

Jika kontrak Khurshed Beknazarov tak diperpanjang Tira-Persikabo, ia akan menjadi pemain Tajikistan kedua yang hengkang dari Indonesia pada 2019. Sebelumnya, Manuchekhr Dzhalilov lebih dulu didepak Persebaya pada jendela transfer paruh musim.

1