Bola Internasional

Masih Aktif Bermain, Mantan Bintang Manchester United Idap Penyakit Jantung

Minggu, 22 Desember 2019 10:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari pemain klub sepak bola Ajax Amsterdam yang pernah membela Manchester United, Daley Blind. Pemain belakang serbabisa berusia 29 tahun itu didiagnosis mengalami masalah pada jantungnya.

Kabar mengenai masalah jantung yang terjadi pada Daley Blind disampaikan oleh Ajax melalui laman resmi mereka pada Sabtu (21/12/19) malam WIB.

“Daley Blind telah didiagnosis mengalami masalah peradangan dinding jantung. Dia telah menjalani pemeriksaan medis secara menyeluruh dalam beberapa hari terakhir setelah mengalami sakit kepala yang mengganggunya pada pertandingan menghadapi Valencia,” bunyi penumuman resmi Ajax.

Pertandingan yang dimaksud adalah laga terakhir fase grup Liga Champions antara Ajax vs Valencia yang digelar di Stadion Johann Cruyff ArenA, Rabu (11/12/19) lalu. Dalam pertandingan tersebut, Daley Blind sempat mengeluh sakit kepala, tetapi dia tetap melanjutkan laga hingga usai.

Terkait kondisi Blind, Ajax telah mengonfirmasi bahwa mantan pemain Manchester United itu tidak akan mengikuti semua kegiatan tim mulai Januari 2020.

Pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah, bek sayap kiri, maupun gelandang bertahan itu selanjutnya akan menjalani perawatan dan pemulihan di Amsterdam.

Sementara itu, Daley Blind hingga kini belum memberikan keterangan resmi terkait kondisi kesehatan yang ia alami. Dirinya hanya menyampaikan terima kasih melalui akun Twitter pribadinya.

“Halo semuanya. Saya ingin berterima kasih untuk semua pesan dan doa kalian. Saya sangat menghargainya karena itu sangat membantu saya. Hal yang paling penting adalah saat ini saya merasa baik dan saya akan coba kembali secepat mungkin. Terima kasih untuk semuanya,” ucap Blind.

Terlepas dari masalah jantung yang terjadi pada dirinya, Daley Blind merupakan salah satu pemain penting di skuat Ajax musim ini.

Di kompetisi Liga Eredivisie Belanda 2019-2020, sejauh ini Daley Blind telah mencatatkan 16 penampilan dan sukses membukukan satu assist. Sedangkan di pentas Liga Champions, Blind tampil dalam lima pertandingan bersama Ajax.

Sementara, Daley Blind membela Manchester United pada 2014-2018, membantu tim itu menjuarai Liga Europa 2016/17 sebelum hijrah ke Ajax yang merupakan klub masa kecilnya.