Liga Indonesia

Apa Kabar Para Bintang 'Korban' Bale yang Tinggalkan Real Madrid?

Minggu, 22 Desember 2019 20:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Sejumlah bintang ternama dunia pernah mengambil sebuah kebijakan besar dalam kariernya dengan meninggalkan klub besar seperti Real Madrid. Copyright: © Marca
Sejumlah bintang ternama dunia pernah mengambil sebuah kebijakan besar dalam kariernya dengan meninggalkan klub besar seperti Real Madrid.

INDOSPORT. COM - Sejumlah bintang ternama dunia pernah mengambil sebuah kebijakan besar dalam kariernya dengan meninggalkan klub besar seperti Real Madrid. Apa kabarnya mereka kini?

Real Madrid memang merupakan salah satu klub besar yang menghiasi sepak bola Spanyol. Sejarah mencatat, Real Madrid telah mengoleksi 33 trofi LaLiga Spanyol, atau yang terbanyak di antara para pesaingnya.

Kejayaan Real Madrid tak hanya berhenti di level domestik saja. Los Blancos juga merajai Eropa dengan torehan 13 gelar Liga Champions.

Melihat segala kemewahan prestasi yang menghiasi Real Madrid, tentu membuat banyak pemain sepak bola berharap bisa merumput di sana. Bahkan beberapa nama tenar mampu meraih puncak kariernya saat berkostum El Real.

Namun tak selamanya cerita di Real Madrid berjalan manis. Ada pula pemain yang merasa jengah, dan akhirnya memilih meninggalkan Real Madrid.

Misalnya ketika Gareth Bale datang ke Real Madrid pada tahun 2013. Kedatangan Gareth Bale membuat sejumlah bintang tak nyaman dan akhirnya meninggalkan Real Madrid.

Lalu, bagaimana kabarnya mereka para bintang top dunia yang memilih meninggalkan Real Madrid tersebut? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Angel Di Maria

© GETTY IMAGES
Angel di Maria (Real Madrid) Copyright: GETTY IMAGESAngel di Maria (Real Madrid)

Angel Di Maria pertama kali gabung Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2010. Ia merapat setelah diboyong El Real dari klub Liga Portugal, Benfica.

Namun Di Maria ternyata hanya bertahan empat musim saja di Real Madrid. Pada Agustus 2014, Di Maria yang jengah dengan kedatangan Gareth Bale, memutuskan hijrah ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Di Maria pergi dari Santiago Bernabeu dengan catatan 190 penampilan, 36 gol, serta 85 assists. Di Maria juga berhasil meraih total lima trofi bersama Real Madrid, di antaranya, satu gelar LaLiga Spanyol (2011/12), satu gelar Piala Super Spanyol (2012/13), dua gelar Copa del Rey (2010/11, 2013/14), dan satu trofi Liga Champions (2013/14).

Pasca meninggalakan Real Madrid, Di Maria tercatat hanya bertahan semusim di Manchester United dan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Bersama PSG, Di Maria seakan menemukan jati dirinya lagi.

Lihat saja, sejak tahun 2015 berseragam PSG, Di Maria tampil 204 kali dan menyumbangkan 79 gol serta 81 assists. Soal trofi, Di Maria juga nampak kian makmur dengan total torehan 13 gelar bersama PSG.

Mesut Ozil

© INDOSPORT
Mesut Ozil saat memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil saat memperkuat Real Madrid.

Mesut Ozil datang ke Real Madrid pada 2010, setelah diboyong dari Werder Bremen. Berkostum Real Madrid, ternyata berhasil membuat permainan Ozil lebih dewasa, dan dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

Lihat saja torehan assists yang dibukukannya bersama Real Madrid. Selama tiga musim membela Los Blancos, Ozil mampu mencetak 80 assists dari total 159 penampilan.

Ozil sendiri meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2013 dan gabung Arsenal. Ia pergi dari Santiago Bernabeu lantaran kedatangan Gareth Bale mengancam menit bermainnya.

Kabar terkini, Ozil nampak menjalani masa perjalanan karier yang sulit bersama Arsenal. Musim 2019/20 ini, Ozil jarang mendapat kesempatan bermain dan hanya tampil delapan kali, dari 18 pertandingan yang telah dilalui Arsenal di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%